Neymar Tepis Rumor Kepergiannya dari Barcelona

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 24 Mei 2016 | 12:15 WIB
Penyerang FC Barcelona, Neymar (tengah), meryakan gelar juara La Liga dan Copa del Rey bersama rekan-rekannya, Senin (23/5/2016).
Dok. FC Barcelona
Penyerang FC Barcelona, Neymar (tengah), meryakan gelar juara La Liga dan Copa del Rey bersama rekan-rekannya, Senin (23/5/2016).

Penyerang asal Brasil, Neymar, menegaskan komitmennya bersama FC Barcelona. Pemain 24 tahun itu mengaku masih bahagia berkarier di klub asal Catalan tersebut.

Neymar baru saja meraih gelar kedelapannya bersama Barcelona, yakni trofi Copa del Rey, setelah menang 2-0 atas Sevilla pada laga final, Minggu (22/5/2016). Dalam laga itu, Neymar menjadi salah satu pencetak gol timnya.

Meksipun demikian, rumor kepergian Neymar dari Barcelona tak juga hilang. Salah satu pemicu adanya isu tersebut adalah persoalan kontrak Neymar di Barcelona.

Pemain 24 tahun tersebut belum memperbarui kontraknya yang akan berakhir pada 2018. Proses negosiasi antara pihak Neymar dan Barcelona terkesan macet dan tak menemui titik terang.

Namun, saat menghadiri sesi perayaan gelar di hadapan para pendukung Barcelona, Neymar menegaskan keinginannya untuk bertahan.


Baca Juga:

"Musim ini sungguh luar biasa bagi kami. Ini merupakan salah satu musim kompetisi yang sulit, karena kami kecewa harus tersingkir dari Liga Champions," ucap Neymar, Senin (24/5/2016) waktu setempat.

"Namun, kami berusaha semampu kami untuk memenangi dua gelar tersisa, dan akhirnya kami mendapatkannya. Terima kasih untuk semuanya. Saya senang di klub ini, dan saya adalah bagian dari Barca. Hidup Barca, hidup Catalan!" kata Neymar.

Neymar bergabung ke Barcelona dari Santos pada Juli 2013. Kala itu, Barcelona menebus Neymar dengan banderol mencapai 57,1 juta euro (sekitar Rp 875 miliar).

Bersama Barcelona, Neymar telah mencatatkan 141 penampilan di seluruh kompetisi. Dari semua kesempatan itu, Neymar menorehkan 85 gol dan 53 assist.


Editor :
Sumber : FC Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X