Real Madrid Tanpa Gareth Bale ketika Menjamu Valencia

By Jumat, 6 Mei 2016 | 19:39 WIB
Winger Real Madrid, Gareth Bale, merayakan keberhasilan timnya lolos ke final Liga Champions.
GERARD JULIEN / AFP
Winger Real Madrid, Gareth Bale, merayakan keberhasilan timnya lolos ke final Liga Champions.

Real Madrid kehilangan Gareth Bale pada pertandingan La Liga menghadapi Valencia di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (8/5/2016). Penyerang asal Wales tersebut mengalami masalah pada lutut.

AS melaporkan bahwa cedera pemain termahal dunia itu terbilang ringan, yang didapat saat Real Madrid melakoni leg kedua semifinal Liga Champions melawan Manchester City, Rabu (4/5). Mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut membutuhkan waktu empat atau lima hari untuk pemulihan.

Bale menjalani tes pada Jumat (6/5) pagi dan didiagnosa mengalami sedikit keseleo. Meskipun demikian kondisinya tak terlalu mengkhawatirkan sehingga Bale sudah bisa kembali ketika Real Madrid melakoni laga pamungkas Liga Spanyol musim ini di kandang Deportivo La Coruna pada 14 Mei nanti.

Tak cuma Bale yang mengalami masalah usai Real Madrid menyingkirkan Manchester City. Penjaga gawang Keylor Navas juga bermasalah pada Achielles, tetapi belum ada konfirmasi apakah kiper asal Kosta Rika itu absen atau tidak.

Real Madrid berpeluang menyabet dua gelar pada akhir musim ini. Di Liga Champions, Los Blancos sudah menjejakkan kaki di final setelah menang 1-0 atas Manchester City pada leg kedua di Bernabeu, berkat gol bunuh diri Fernando yang mengubah arah bola umpan Bale dari sayap kanan. Pada partai puncak nanti di Milan, Real Madrid akan menghadapi rival sekota, Atletico Madrid.

Sedangkan di pentas domestik, Real Madrid juga tengah meniti asa untuk mengangkat trofi La Liga, yang terakhir kali mereka raih pada musim 2011-2012. Real Madrid saat ini berada di urutan ketiga tetapi hanya tertinggal satu angka dari FC Barcelona di puncak dan Atletico di urutan kedua. Pada pekan ke-37 nanti, Barcelona melakoni derbi Catalan melawan Espanyol di Camp Nou sedangkan Atletico menyambangi markas Levante.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.