Suarez Berpeluang Akhiri Dominasi Messi dan Ronaldo

By Ade Jayadireja - Kamis, 5 Mei 2016 | 08:50 WIB
Luis Suarez, seusai membobol gawang Arsenal di babak 16 besar Liga Champions 2015-2016.
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Luis Suarez, seusai membobol gawang Arsenal di babak 16 besar Liga Champions 2015-2016.

Striker FC Barcelona, Luis Suarez, tak cuma berpeluang mengakhiri kompetisi musim 2015-2016 dengan gelar juara La Liga. Ia juga punya kesempatan besar membawa pulang trofi El Pichichi alias pencetak gol terbanyak.

Sejauh ini, Suarez masih memimpin daftar top scorer dengan torehan 35 gol dari 33 penampilan di liga. Ia unggul 10 gol atas rekan setimya, Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo juga menjadi pesaing berat Suarez dalam memperebutkan sepatu emas. CR7 sudah mengoleksi 31 gol.

Tinggal dua laga tersisa pada musim ini. Apabila Suarez mampu mempertahankan posisi teratas dalam daftar pemain tersubur La Liga musim ini, maka bintang Uruguay itu bakal mengakhiri dominasi Ronaldo dan Messi yang sudah bertahan selama 7 tahun terakhir.

Baca juga:

Sejak musim 2009-2010, cuma ada dua nama yang menggondol piala El Pichichi, yakni Ronaldo dan Messi. Mereka berdua sama-sama sudah 3 kali menyabet gelar pencetak gol terbanyak di kasta tertinggi sepak bola Spanyol.

Sejarah La Liga mencatat hanya ada dua pemain Uruguay yang pernah memenangi titel El Pichichi. Mereka adalah Jorge da Silva (1983–1984) dan Diego Forlan (2004–2005 dan 2008–2009).

Pertanyaan yang muncul sekarang, mampukah Suarez menjadi pemain ketiga Uruguay dalam sejarah El Pichichi sekaligus menyudahi dominasi Ronaldo-Messi?

"Gelar pencetak gol terbanyak bukan target saya. Namun, jika nanti memang menyandang titel tersebut, saya menyambutnya dengan baik. Satu-satunya hal yang ingin saya lakukan adalah menolong tim," kata Suarez merendah.

Dua laga terakhir Barcelona:
Vs Espanyol (8/5/2016)
Vs Granada (15/5/2016)


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.