Dua Umpan Genius Messi Kembalikan Barcelona ke Puncak Klasemen

By Septian Tambunan - Minggu, 1 Mei 2016 | 03:23 WIB
Para pemain FC Barcelona merayakan gol yang dicetak ke gawang Real Betis dalam pertandingan La Liga di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Sabtu (30/4/2016).
CRISTINA QUICLER/AFP
Para pemain FC Barcelona merayakan gol yang dicetak ke gawang Real Betis dalam pertandingan La Liga di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Sabtu (30/4/2016).

Ikon FC Barcelona, Lionel Messi, menjadi aktor kemenangan 2-0 timnya atas Real Betis dalam pertandingan hujan kartu di Stadion Benito Villamarin, Sabtu (30/4/2016).

Meskipun tak mencetak gol, Messi menjadi dalang di balik penciptaan gol tersebut. Dua umpan genius dia berujung gol Ivan Rakitic (50') dan Luis Suarez (81').

Hasil ini membuat Barcelona menggusur Atletico Madrid dari singgasana Liga Spanyol. Kendati sama-sama mengemas 85 poin, Barca masih unggul head to head.

Sementara itu, Betis tertahan di pos ke-13 lewat perolehan 41 poin.

Berdasarkan catatan Whoscored, Barcelona terbukti tampil sangat mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 73,5 persen.

Dari segi peluang, Barcelona memiliki 11 dan Betis mempunyai 2. Namun, dari beragam kesempatan, Barca tidak mampu mengkonversi banyak gol seperti dua partai La Liga sebelumnya.

Barcelona tampil begitu mendominasi pada babak pertama, tetapi tuan rumah mampu mengimbangi dengan permainan keras.

Dalam rentang waktu tujuh menit sudah ada empat kartu kuning yang dikeluarkan wasit Antonio Mateu, yakni untuk dua pemain Betis (Bruno Gonzalez 21', Heiko Westermann) dan dua pilar Barcelona (Gerard Pique 23', Lionel Messi 23').

Petros menambah koleksi kartu kuning Betis pada menit ke-34. Bahkan, satu menit kemudian, tuan rumah harus bermain dengan 10 orang lantaran Westermann menerima kartu kuning kedua.

Menjelang 45 menit pertama selesai, Dani Alves, ikut menambah hujan kartu kuning dalam laga tersebut.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X