Inilah Makanan Terlarang untuk Lionel Messi

By Ade Jayadireja - Jumat, 29 April 2016 | 07:01 WIB
Ekspresi Lionel Messi saat meninggalkan lapangan pertandingan Estadio Anoeta, San Sebastian, Spanyol, usai Barcelona dikalahkan Real Sociedad dalam lanjutan La Liga 2015-2016 pada 9 April 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Ekspresi Lionel Messi saat meninggalkan lapangan pertandingan Estadio Anoeta, San Sebastian, Spanyol, usai Barcelona dikalahkan Real Sociedad dalam lanjutan La Liga 2015-2016 pada 9 April 2016.

Sulit menyangkal fakta bahwa Lionel Messi merupakan pesepak bola terbaik saat ini. Hal tersebut tak lepas dari pola makan sang bintang.

Agar selalu tampil oke di atas lapangan, Messi menjalankan sebuah program diet. Ada beberapa makanan yang wajib ia konsumsi setiap hari, tetapi ada pula yang terlarang.

Diungkapkan Giuliano Poser, ahli diet Messi, gula menjadi salah satu pantangan buat superstar FC Barcelona.

"Gula adalah hal terburuk untuk otot," tutur Poser kepada Mundo Deportivo.

Baca juga:

Menurut Poser, gula mengandung banyak kalori yang dapat merusak metabolisme tubuh dan mengganggu perkembangan otot. Semakin Messi jauh dari gula, maka akan semakin baik.

Sementara itu, ada 4 makanan wajib dalam daftar menu diet Messi. Apakah itu?

"Air putih, minyak zaitun dengan kualitas bagus, biji-bijian, serta buah-buahan dan sayuran segar yang tidak terkontaminasi oleh pestisida, karena itu bisa menyebabkan kerusakan masif pada tubuh," kata Poser.

"Metode saya tidak perlu diragukan. Semua orang dapat melihat bagaimana penampilan Messi dari pekan ke pekan," ujar Pose lagi.

Pola makan sehat dan seimbang mengantarkan Messi ke puncak karier. Pada usia yang kini menginjak 28 tahun, kapten timnas Argentina itu sudah mengantongi 7 gelar La Liga, 4 Liga Champions, dan 5 trofi Ballon d'Or.

Hanya satu ajang yang belum berhasil ditaklukkan Messi, yakni Piala Dunia.

[video]http://video.kompas.com/e/4862162801001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.