Sejak Gabung Barcelona, Mascherano Tidak Punya Waktu

By Septian Tambunan - Rabu, 23 Maret 2016 | 13:49 WIB
Para pemain Barcelona mendarat di bandara Tegel, Berlin, Jerman, menjelang  pertandingan final Liga Champions melawan Juventus pada 5 Juni 2015.
GETTY IMAGES
Para pemain Barcelona mendarat di bandara Tegel, Berlin, Jerman, menjelang pertandingan final Liga Champions melawan Juventus pada 5 Juni 2015.

Pemain FC Barcelona, Javier Mascherano, mengutarakan kesibukannya sejak bergabung dengan Lionel Messi cs pada musim 2010-2011. Dia bahkan merasa tidak punya waktu karena kepadatan jadwal pasukan Luis Enrique itu.

"Anda tidak punya waktu. Anda akan selalu berfokus pada tantangan berikutnya," kata Mascherano dalam sebuah wawancara dengan Libero.

"Akan tetapi, ada saat-saat unik seperti bermain bersama (Andres) Iniesta, Leo (Messi), Neymar, Luis (Suarez), (Sergio) Busquets," ucap dia lagi.

Kini, Mascherano telah memperkuat Blaugrana dalam 271 pertandingan. Pesepak bola berusia 31 tahun tersebut sudah mempersembahkan 13 titel bergengsi untuk publik Camp Nou, termasuk dua trofi Liga Champions musim 2010-2011 dan 2014-2015.

"Barcelona telah mengubah pandangan saya tentang bagaimana melihat sepak bola," ujar pemain yang biasa ditempatkan sebagai gelandang bertahan atau bek tengah itu.

Baca Juga:

Selama berseragam Barca, Mascherano juga mengalami peningkatan kemampuan secara individu. Hal ini terlihat dengan raihan prestasi dia, seperti gelar Pemain Terbaik Barcelona musim 2013-2014.

Kendati mengalami tahun-tahun yang gemilang di Negeri Matador, pria berkepala plontos ini tetap ingin kembali ke tanah airnya di Argentina.

"Saya tidak tahu kapan, tetapi saya merasa perlu untuk hidup di negara saya sendiri karena sangat merindukannya," ujar Mascherano.

Sebelum melakoni laga El Clasico melawan Real Madrid pada Sabtu (2/4/2016), Mascherano memiliki tugas negara untuk membela Argentina berkecimpung dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Cile (25 Maret 2016) dan Bolivia (30 Maret 2016).

 

A photo posted by Javier Mascherano (@mascherano14) on


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Libero


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X