Real Madrid Siap Tendang Zidane dan Boyong Allegri

By Ade Jayadireja - Kamis, 3 Maret 2016 | 00:10 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menerima kegagalan timnya dalam meraih kemenangan atas Bologna, pada Jumat (19/2/2016) di Stadion Renato Dall'Ara.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menerima kegagalan timnya dalam meraih kemenangan atas Bologna, pada Jumat (19/2/2016) di Stadion Renato Dall'Ara.

Posisi Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid belum 100 persen aman. Kabar dari Italia menyebutkan bahwa ada kemungkinan pahlawan Prancis di Piala Dunia 1998 itu bakal digantikan nakhoda Juventus, Massimiliano Allegri.

Kabar tersebut diembuskan oleh La Gazzetta dello Sport. Media yang berbasis di Milan, Italia, itu mengklaim bahwa Madrid berencana mendatangkan Allegri apabila Zidane gagal mempersembahkan gelar Liga Champions musim 2015-2016.

Menurut sumber serupa, Florentino Perez selaku Presiden Real Madrid sudah lama menaruh kekaguman terhadap Allegri. Disebutkan bahwa ketertarikan sang bos bermula ketika Allegri membawa Juventus menyingkirkan Madrid pada semifinal Liga Champions 2014-2015.

Madrid bukan satu-satunya klub yang berada dalam jalur perburuan Allegri. Dua raksasa Premier League, Manchester United dan Chelsea, juga dikabarkan meminati juru taktik berusia 48 tahun itu.

Baca Juga:

Pencapaian gemilang pada kompetisi domestik membuat Allegri laku di pasaran. Ia mempersembahkan masing-masing satu gelar juara Serie A dan Coppa Italia pada musim perdananya membesut Juventus (2014-2015).

Allegri berpeluang menambah koleksi scudetto-nya pada musim ini. Serie A menyisakan 11 laga, Juventus bercokol di puncak klasemen dengan perolehan 61 poin atau terpaut 3 angka dari Napoli selaku penghuni peringkat kedua.

Allegri masih terikat kontrak dengan Juventus sampai 2017. Saat ini, ia menerima bayaran 2,4 juta euro (Rp 34 miliar) per musim.

[video]http://video.kompas.com/e/4779342220001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X