Inilah Daftar 123 Kiper Korban Keganasan Lionel Messi

By Beri Bagja - Jumat, 26 Februari 2016 | 07:42 WIB
Bintang Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Arsenal dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, London, Inggris, 23 Februari 2016.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Bintang Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Arsenal dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, London, Inggris, 23 Februari 2016.

Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech, resmi menjadi korban keganasan Lionel Messi yang ke-123. Bintang Barcelona itu menjebol gawang Cech dua kali dalam partai pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (23/2/2016).

Sebelum duel di Stadion Emirates tersebut, jala gawang Cech masih steril dari gol-gol Messi.

Ketika laga berakhir, Cech pun langsung menghampiri Messi dan pengguna media sosial menduga sang kiper mengucapkan selamat kepada rivalnya tersebut.

 

CLASS: Petr #Cech congratulation #Messi for finally scoring against him last night...

A video posted by BenchWarmers (@bewarmers) on

Sepanjang kariernya, Messi (28) mencetak 441 gol dalam 514 pertandingan di berbagai ajang untuk Barcelona. Torehannya tersebut "dibagikan" kepada 123 orang kiper.

Lantas, siapa korban favorit Sang Messiah? Cukup mudah ditebak. Dialah eks kapten Real Madrid, Iker Casillas.

Sepanjang karier, Messi telah 17 kali menjebol gawang Santo Iker. Catatan itu terbilang wajar mengingat tingginya frekuensi pertemuan Barca dan Madrid.

Hanya dalam enam musim terakhir, kedua raksasa Spanyol itu melakoni 23 episode bertajuk el clasico.

Total, Messi menyarangkan 21 gol saat bersua Madrid. Los Blancos ialah mangsa terfavorit sang bintang setelah Atletico Madrid (25 gol) dan Sevilla (24).

"Messi adalah musuh paling sulit bagi saya. Selalu dia," ucap Casillas membalas reaksi fans dalam akun Facebook UEFA, Oktober silam.

Berikut daftar 123 korban keganasan Messi berdasarkan laporan yang dirilis Mundo Deportivo.


Sumber: Mundo Deportivo(GRAFIS: ANDREAS JOEVI/JUARA.NET)


Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt, Mundo Deportivo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X