Cristiano Ronaldo Tahu Rahasia Penalti Unik Messi

By Septian Tambunan - Rabu, 17 Februari 2016 | 19:35 WIB
Cristiano Ronaldo dalam konferensi pers sebelum FIFA Ballon d'Or Gala 2015 di The Kongresshaus, Zurich, Swiss, 11 Januari 2016.
MATTHIAS HANGST/GETTY IMAGES
Cristiano Ronaldo dalam konferensi pers sebelum FIFA Ballon d'Or Gala 2015 di The Kongresshaus, Zurich, Swiss, 11 Januari 2016.

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengaku tahu rahasia penalti unik Lionel Messi. Sang bintang FC Barcelona itu memilih mengoper bola ke Luis Suarez saat mengeksekusi penalti dalam pertandingan La Liga kontra Celta Vigo pada Minggu (14/2/2016).

Messi melakukan tap penalty dengan memberikan umpan datar ke Suarez untuk membantu rekannya itu mencatatkan hat-trick dalam kemenangan 6-1 Barca atas Celta di Stadion Camp Nou.

Sebelum membuat aksi tersebut, kapten tim nasional Argentina itu sempat membukukan gol cantik pada menit ke-28 melalui tendangan bebas yang indah.

Sekarang, beberapa pihak menuding peraih lima FIFA Ballon d'Or tersebut menunjukkan sikap kurang hormat kepada lawan dengan melakukan cara eksekusi seperti itu.

Ronaldo memilih untuk merespons hal tersebut dengan misterius ketika ditanya tentang penalti kontroversial yang dilakukan oleh Messi.

Baca juga:

"Saya tahu mengapa Leo melakukan itu," kata Ronaldo dalam laman The Mirror.

"Akan tetapi, saya tidak akan memberitahu Anda. Pikirkan apa yang Anda inginkan," ucap dia lagi.

Dua pilar Barcelona, Messi dan Suarez, melakukan apa yang pernah dipraktekkan dua bintang Arsenal pada 2005.

Kala itu, Thierry Henry mengoper bola kepada Robert Pires dalam pertandingan melawan Manchester City di Highbury. Namun, kerja sama mereka gagal berbuah gol.

Namun, banyak pihak berpendapat keempat pemain itu mengikuti legenda Belanda, Johan Cruyff, yang melakukan sepakan 12 pas bersama rekan setimnya, Jesper Olsen, sebelum mencetak gol untuk Ajax Amsterdam pada musim 1982-1983.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : The Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X