Gol-gol Ronaldo, James, dan Kroos Bawa Real Madrid ke Peringkat 2

By Beri Bagja - Minggu, 14 Februari 2016 | 00:00 WIB
Aksi selebrasi penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, usai menjebol gawang Athletic Bilbao dalam partai La Liga, 13 Februari 2016.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Aksi selebrasi penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, usai menjebol gawang Athletic Bilbao dalam partai La Liga, 13 Februari 2016.

Real Madrid berhasil naik ke peringkat ke-2 klasemen La Liga setelah menjungkalkan Athletic Bilbao 4-2 di Santiago Bernabeu, Sabtu (13/2/2016). Gol-gol Madrid disumbangkan oleh Cristiano Ronaldo (menit ke-3 dan 87'), James Rodriguez (37'), Toni Kroos (45').

Kemenangan Madrid pekan ini melanjutkan tren positif mereka di bawah asuhan Zinedine Zidane.

Sejak legenda timnas Prancis itu menggantikan Rafael Benitez per 4 Januari, Madrid menuai 5 kemenangan dan sekali seri dari 6 partai liga.

Rentetan hasil tersebut membuat Madrid mengumpulkan 53 poin di klasemen. Mereka menyalip rival sekota, Atletico Madrid (51) dan hanya terpaut satu angka di bawah pemimpin klasemen, Barcelona (54).

Urutan tiga raksasa tersebut masih bisa berubah lantaran Atletico dan Barca baru akan melakoni laga pekan ke-24 pada Minggu (14/2/2016).


Ekspresi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, saat memberikan instruksi kepada pemainnya dalam laga kontra Bilbao, 13 Februari 2016.(GERARD JULIEN/AFP)

Statistik dari ESPNFC menunjukkan dominasi Madrid atas Bilbao. Dalam segi penguasaan bola, El Real unggul 60 persen berbanding 40 persen milik lawan. Ronaldo cs juga memiliki 19 peluang lewat tembakan, sedangkan Bilbao 11.

Pasukan Zidane berinisiatif melancarkan serangan kilat sejak sepak mula dan langsung mendapatkan gol via upaya pertama dari Ronaldo.

Bintang Portugal itu mengecoh bek lawan, Xabier Etxeitia, sebelum menceploskan bola lewat tembakan kaki kanan ke sisi kiri gawang musuh.

Situasi laga semakin seru setelah Javier Eraso menyamakan skor 7 menit berselang. Eraso memanfaatkan blunder di lini belakang Madrid yang melibatkan bek Raphael Varane dengan kiper Keylor Navas.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.