Messi Raih Terbaik Bulanan untuk Kali Pertama

By Anju Christian Silaban - Jumat, 12 Februari 2016 | 22:11 WIB
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, menatap lapangan dalam pertandingan Copa del Rey kontra Athletic Bilbao di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 27 Januari 2016.
ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, menatap lapangan dalam pertandingan Copa del Rey kontra Athletic Bilbao di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 27 Januari 2016.

Bintang Barcelona, Lionel Messi, menerima penghargaan La Liga Player of the Month untuk Januari 2016. 

Menariknya, ini menjadi penghargaan pertama untuk Messi. Peraih lima Ballon d'Or ini belum pernah menang sejak penghargaan mulai diberikan pada musim 2013-2014.

Penghargaan ini memang jarang diterima oleh pemain Barcelona. Tabu baru berakhir saat Neymar memenangi edisi November 2015.

Kesuksesan Messi mengakhiri puasa tak lepas dari penampilan impresifnya pada awal 2016. Dia mencetak enam gol dari enam partai La Liga bersama La Blaugrana.

Dua gol di antaranya menentukan kemenangan Barcelona atas Malaga, 23 Januari 2016, dan Atletico Madrid, 30 Januari 2016.

Baca juga: Di Mata Guardiola, Pesepak Bola Paling Profesional Bukan Lionel Messi

Koleksi terbanyak masih dipegang oleh Antoine Griezmann, Carlos Vela, Cristiano Ronaldo, dan Diego Godin. Nama terakhir memenanginya dua bulan beruntun.


Editor :
Sumber : Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X