Zidane Dua Kali Hancurkan Mimpi Cristiano Ronaldo

By Ade Jayadireja - Kamis, 11 Februari 2016 | 18:05 WIB
Zinedine Zidane usai mencetak gol kemenangan Prancis atas Portugal di semifinal Piala Dunia 2006
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Zinedine Zidane usai mencetak gol kemenangan Prancis atas Portugal di semifinal Piala Dunia 2006

Saat ini Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo sama-sama berada di bawah bendera Real Madrid dalam kapasitas pelatih-pemain. Namun, pada masa lalu, ada momen ketika kedua bintang tersebut menjadi lawan.

Saat masih membela timnas Prancis, Zidane dua kali berhadapan dengan Ronaldo dan Portugal dalam turnamen internasional. Dari dua pertemuan tersebut, Zizou selalu berhasil menjegal langkah CR7 menuju tangga juara.

Pertemuan pertama mereka terjadi saat semifinal Piala Eropa 2000. Gol Zidane pada masa perpanjangan waktu memastikan kemenangan 2-1 Prancis atas Portugal sekaligus memupus impian Ronaldo untuk menggenggam trofi juara.

Baca juga:

Zidane kembali menjadi mimpi buruk bagi Ronaldo saat keduanya berjumpa pada semifinal Piala Dunia 2006. Ia mencetak gol semata wayang Prancis yang membuat Portugal tersingkir dari kompetisi.

Sepuluh tahun setelah pertempuran PD 2006, Ronaldo dan Zidane tampak 'akur' di Madrid. Komentar CR7 menyiratkan bahwa ia nyaman berada di bawah asuhan sang pelatih.

Sejak kedatangan Zidane sebagai pelatih baru Los Blancos pada 5 Januari 2015, Ronaldo sudah membuat 5 gol dalam semua kompetisi.

"Dia mengubah banyak hal. Dia begitu kharismatik dan mengerti sepak bola serta para pemainnya," kata Ronaldo soal Zidane, seperti dilansir Marca.

[video]http://video.kompas.com/e/4744541461001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.