Enrique Tak Peduli soal Pemecahan Rekor Guardiola

By Kamis, 11 Februari 2016 | 09:28 WIB
Luis Enrique dan Josep Guardiola saling menyapa ketika Barcelona dan Bayern Muenchen bertanding pada semifinal Liga Champions di Stadion Camp Nou, 6 Mei 2015.
QUIQUE GARCIA/AFP
Luis Enrique dan Josep Guardiola saling menyapa ketika Barcelona dan Bayern Muenchen bertanding pada semifinal Liga Champions di Stadion Camp Nou, 6 Mei 2015.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, puas timnya melaju ke final Copa del Rey. Dia pun tak terlalu peduli dengan rekor 29 kali tanpa kalah timnya yang mempertajam rekor milik Pep Guardiola

Pada laga ke-29, Barcelona bermain imbang 1-1 melawan Valencia pada semifinal kedua Copa del Rey di Stadion Mestalla, Rabu (10/2/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Valencia sempat unggul lebih dulu melalui Alvaro Negredo pada menit ke-39. Namun, pemain muda Barcelona, Wilfrid Kaptoum, bisa menjaga rekor tanpa kalah timnya berkat gol penyama kedudukan pada menit ke-84.

Barcelona melenggang ke final Copa del Rey dengan agregat 8-1 dan akan menunggu pemenang antara Celta Vigo dan Sevilla. Enrique juga berhasil mempertajam rekor 28 laga tanpa kalah Guardiola pada musim 2010-11.

"Tim ini memang sangat komplet. Saya memasukkan beberapa pemain muda dan mencoba beberapa pemain di posisi berbeda. Itu ternyata berjalan baik," kata Enrique seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Rekor hanyalah angka. Namun, kami berharap angka-angka itu akan cukup bagi kami untuk meraih sejumlah gelar," tutur mantan pelatih Celta Vigo dan AS Roma itu.

Enrique juga menatap laga final yang akan dilangsungkan pada 21 Mei mendatang. Dia berharap perjuangan keras para pemainnya bisa terbayar pada akhir musim nanti.

Hingga pertandingan melawan Valencia, Barcelona sudah melalui 29 laga tanpa kalah, dengan rincian 23 kemenangan dan 6 hasil imbang.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X