Pasukan Muda Sukses Antar Barcelona ke Final dengan Agregat 8-1

By Septian Tambunan - Kamis, 11 Februari 2016 | 05:10 WIB
Bek sayap kiri Barcelona, Adriano (kiri), berduel dengan pemain Valencia, Francisco Jose Villalba, dalam pertandingan semifinal leg kedua Copa del Rey di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, 10 Februari 2016.
JOSE JORDAN/AFP
Bek sayap kiri Barcelona, Adriano (kiri), berduel dengan pemain Valencia, Francisco Jose Villalba, dalam pertandingan semifinal leg kedua Copa del Rey di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, 10 Februari 2016.

Meski bermain dengan sebagian besar pemain muda, Barcelona sukses melaju ke final Copa del Rey seusai bermain imbang 1-1 dengan Valencia dalam pertandingan semifinal leg kedua Copa del Rey di Stadion Mestalla pada Rabu (10/2/2016) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Kekuatan tim kedua Barcelona rupanya cukup tangguh. Mereka mampu memimpin penguasaan bola pada 45 menit pertama hingga 69 persen, walaupun pasukan Luis Enrique itu hanya bisa melepaskan satu tembakan tepat sasaran, berbanding dua untuk Valencia.

Ivan Rakitic, yang merupakan satu-satunya pemain utama Barca, menjadi sosok pembeda untuk membimbing para pemain muda.

Valencia berhasil mencuri gol pada menit ke-39. Umpan jarak jauh Jose Gaya berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Alvaro Negredo untuk mengelabui Marc Andre ter Stegen. Tuan rumah unggul 1-0.

Hingga babak pertama selesai, tidak ada lagi peluang berarti bagi kedua tim.

Memasuki babak kedua, Blaugrana kembali mengambil inisiatif serangan dengan memegang kendali ball possession.

Pemain-pemain muda Barcelona mampu mengimbangi Valencia untuk tampil terbuka.

Gol yang ditunggu-tunggu kubu Catalan pun akhirnya terwujud pada menit ke-84.

Dua pilar belia Barcelona yang baru masuk pada babak kedua menjadi aktor terciptanya gol ini. Berawal dari tusukan Juan Camara dari sisi kiri pertahanan Valencia, yang memberikan umpan ke kotak penalti untuk Wilfrid Kaptoum. Sepakan mendatar Kaptoum mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Kendati statistik tembakan pada 45 menit kedua meningkat tajam, yakni Los Che dengan total 12 tembakan dan Barcelona 13 tembakan, tetapi skor 1-1 tetap tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.