Beijing Guoan Siapkan Dana 100 Juta Euro untuk Arda Turan

By Verdi Hendrawan - Rabu, 10 Februari 2016 | 02:54 WIB
Gelandang Barcelona, Arda Turan, saat melakukan sesi pemanasan jelang pertandingan leg pertama babak 16 besar Copa del Rey menghadapi Espanyol di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 6 Januari 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Gelandang Barcelona, Arda Turan, saat melakukan sesi pemanasan jelang pertandingan leg pertama babak 16 besar Copa del Rey menghadapi Espanyol di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 6 Januari 2016.

Geliat klub-klub China dalam bursa transfer musim dingin 2016 belum juga mereda. Bahkan, Beijing Guoan dikabarkan menyiapkan dana sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp 1,5 triliun untuk memboyong gelandang Barcelona, Arda Turan.

Kabar tersebut datang dari sebuah agensi dari China, Sport.sohu. Mereka percaya bahwa Arda akan menjadi pemain berikutnya yang ikut memeriahkan kompetisi Liga Super China 2016. Sekalipun, pemain berusia 29 tahun itu sangat senang berada di Barcelona.

Seperti dikabarkan SPORT.es, dana sebesar 100 juta euro itu siap dikeluarkan Guoan bukan hanya untuk membayar nilai transfer Arda dari Barcelona. Jumlah itu juga untuk membayar upah pemain asal Turki itu selama lima tahun dengan rincian yang belum diketahui.

Proposal ketertarikan Guoan kepada Arsda kini telah diterima dan dipelajari oleh Barcelona. Belum ada tanggapan dari Blaugrana apakah mereka siap untuk melakukan negosiasi atau tidak.

Jika setuju dengan tawaran Guoan, Arda akan mengikuti jejak rekan senegaranya, Burak Yilmaz, yang sudah terlebih dahulu setuju bergabung.

Dengan dana sebesar itu, bukan tidak mungkin transfer Arda ini akan menjadi yang tertinggi di China.

Sebelumnya, rekor transfer terbesar di Negeri Tirai Bambu itu dipecahkan oleh Jiangsu Suning saat memboyong Alex Teixeira dari Shakhtar Donetsk dengan harga 50 juta euro (Rp 768 miliar).

Klub-klub China masih bisa terus mendatangkan pemain hingga bursa transfer mereka ditutup pada 26 Februari. Beberapa pemain dari Eropa masih akan terus diburu untuk memperkuat klub mereka menghadapi musim kompetisi baru pada Maret 2016.

Hingga 28 Januari 2016, klub-klub Liga Super China telah mengeluarkan dana transfer sebesar 149,4 juta euro (sekitar Rp 2,29 triliun). Jumlah ini melampaui total belanja tim-tim Premier League yang "cuma" mencapai 149,2 juta euro.

[video]http://video.kompas.com/e/4743594082001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sport.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.