Oblak Dapat 'Kado' karena Rajin 'Clean Sheet'

By Anju Christian Silaban - Selasa, 9 Februari 2016 | 23:25 WIB
Atletico Madrid mengumumkan kontrak baru untuk Jan Oblak, Selasa (9/2/2016).
ATLETICO MADRID
Atletico Madrid mengumumkan kontrak baru untuk Jan Oblak, Selasa (9/2/2016).

Jan Oblak menandatangani kontrak anyar dengan Atletico Madrid, Selasa (9/2/2016). Ini tak lepas dari penampilan impresif Oblak, yang rajin mencatatkan clean sheet.

Dengan kesepakatan anyar, penjaga gawang berkebangsaan Slovenia ini akan bertahan di Vicente Calderon hingga 30 Juni 2016.

Terkait alasannya, Atletico menyatakan, "Pada musim ini, dia membuktikan diri sebagai penjaga gawang yang paling memberikan jaminan di liga dan merupakan salah satu yang sangat menonjol di Eropa."

Oblak memang menjadi faktor kunci di balik pertahanan kokoh Los Rojiblancos. Atletico hanya menderita sebelas kemasukan dari 23 pertandingan La Liga 2015-2016.

Empat belas pertandingan di antaranya dilalui Oblak dengan catatan clean sheet. Jumlah ini adalah yang tertinggi dibandingkan semua penjaga gawang di lima liga besar Eropa.

Oblak sendiri direkrut dari Benfica dengan biaya 16 juta euro (sekitar Rp 246 miliar) pada musim panas 2014. Menurut Transfermarkt, nilai pasar sang pemain naik menjadi 20 juta euro (sekitar Rp 307 miliar) saat ini.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Atletico Madrid


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X