Nasihat Enrique untuk Neymar yang Diganggu Kasus Pajak

By Anju Christian Silaban - Selasa, 9 Februari 2016 | 22:27 WIB
Ekspresi bintang Barcelona, Neymar, saat melawan Athletic Bilbao, pada perempat final kedua Copa del Rey di Stadion Camp Nou, 27 Januari 2016.
LLUIS GENE/AFP
Ekspresi bintang Barcelona, Neymar, saat melawan Athletic Bilbao, pada perempat final kedua Copa del Rey di Stadion Camp Nou, 27 Januari 2016.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, memberikan nasihat kepada Neymar, yang tengah terganggu oleh kasus pajak. Diminta oleh Enrique, Neymar harus tetap fokus pada performanya di lapangan.

Neymar dan ayahnya, Neymar senior, menerima komplain dari perusahaan investasi asal Brasil, DIS Esporte. Barcelona dan pihak Neymar dianggap memalsukan biaya transfer sehingga komisi untuk DIS terpangkas.

Kasus pemalsuan biaya transfer ini juga ditengarai menghambat negosiasi kontrak antara Neymar dan Barcelona. Berdasarkan kesepakatan terakhir, masa bakti sang pemain berakhir pada 30 Juni 2018.

Enrique pun tak memungkiri bahwa kasus ini mengganggu performa konsentrasi anak asuhnya.

"Seorang pemain di tim besar seperti Barcelona, harus sangat kuat. Anda harus menyiapkan situasi baik di dalam maupun luar lapangan," kata Enrique.

"Sebuah hal sulit bagi pemain klub besar untuk menangani hal seperti ini. Namun, siapa pun yang sudah berada lama di sini, memiliki kemampuan untuk itu. Terkadang, kemampuan ini lebih penting daripada menendang bola," tutur dia.

Berikutnya, Neymar dan Barcelona bakal melawan Valencia pada semifinal kedua Copa del Rey di Stadion Mestalla, Rabu (10/2/2016). La Blaugrana mengantongi keunggulan agregat 7-0.

Pada partai pertama di Stadion Camp Nou, Rabu (3/2/2016), Neymar turut menyumbang dua assist.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X