Isi Kontrak Kroos dengan Madrid Bocor ke Publik

By Selasa, 9 Februari 2016 | 20:35 WIB
Toni Kroos saat menjalani latihan menjelang laga Liga Champion pada 17 Februari 2015 di Gelsenkirchen, Jerman.
PATRIK STOLLARZ/AFP
Toni Kroos saat menjalani latihan menjelang laga Liga Champion pada 17 Februari 2015 di Gelsenkirchen, Jerman.

Situs Footbal Leaks kembali merilis bocoran kontrak pemain. Kali ini, giliran kontrak Toni Kroos bersama Real Madrid yang dibuka ke publik, termasuk detail kesepakatan gelandang asal Jerman tersebut.

Sebelumnya, situs tersebut mengungkap kontrak dan kesepakatan transfer beberapa pemain top Eropa, termasuk Gareth Bale, Radamel Falcao, Mesut Oezil dan Anthony Martial, serta David de Gea yang gagal pindah dari Manchester United ke Madrid.

Nah, soal Kroos, Football Leaks menyebutkan bahwa Madrid memboyong pemain tersebut dari Bayern Muenchen dengan harga 25 juta euro (sekitar Rp 382,771 miliar). Pemain 26 tahun ini pun langsung dipagari dengan klausul pelepasan kontrak yang nilainya sangat fantastis, yakni 300 juta euro (sekitar Rp 4,593 triliun).

Dari bocoran tersebut, tampak jelas bahwa Madrid menjadikan Kroos sebagai pemain yang tidak tergantikan. Dengan demikian, sulit bagi klub lain "mencuri" Kroos dari Santiago Bernabeu, karena harus rela membayar nilai nan fantastis tersebut jika ingin memilikinya.

Bagaimana mengenai gaji Kroos? Secara resmi, pemain yang sempat dipinjamkan Bayern ke Bayer Leverkusen pada 2007-2014 ini hanya mendapatkan 6.000 euro (sekitar Rp 91,851 juta) per bulan. Tetapi jika digabungkan dengan bonus plus klausul, Kroos menerima sekitar 11.320.755 euro pada musim pertama dan hingga kontraknya berakhir pada 2020, dia akan mendapatkan sekitar 11 juta euro (sekitar Rp 168,373 miliar) per musim.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Goal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.