Gara-gara Guardiola, Busquets Bisa Tinggalkan Barcelona

By Anju Christian Silaban - Selasa, 9 Februari 2016 | 19:14 WIB
Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, menyebut Atletico Madrid lebih kuat daripada Real Madrid.
DAVID RAMOS/GETTY
Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, menyebut Atletico Madrid lebih kuat daripada Real Madrid.

 Sergio Busquets mengaku rela meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Manchester City. Kehadiran Guardiola di kursi Manajer City melatari sikap Busquets.

Guardiola dipastikan menangani City terhitung 1 Juli 2016. Dia tak melanjutkan kontraknya yang berakhir bersama Bayern Muenchen.

Seiring keputusan Guardiola, sejumlah nama besar dikaitkan dengan City, salah satunya adalah Busquets. Berkat sosok Guardiola, gelandang berusia 27 tahun tersebut menembus tim inti La Blaugrana pada musim 2008-2009.

"Saya selalu mengatakan ada dua orang yang bisa mengubah keputusan saya bertahan di Barcelona," kata Busquets,

"Di level olahraga, orang itu adalah Guardiola. Sudah jelas saya berutang banyak terhadap dia. Sebuah kebanggaan apabila bisa bekerja dengan dia lagi," tutur dia.

Akan tetapi, Busquets meragukan ketertarikan The Citizens terhadap dirinya. Apalagi, dia juga menimbang faktor keluarga untuk menentukan masa depannya.

"Istri saya merasa bahagia di sini saat ini. Jadi saya tak berpikir ada masalah di level personal," ucap Busquets.

Busquets sendiri terikat kontrak bersama Barcelona hingga 30 Juni 2019. Menurut Transfermarkt, nilai pasar sang pemain mencapai 50 juta euro (Rp 763,9 miliar).


Editor :
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X