Gol Benzema dan Modric Antar Madrid Bungkam Tuan Rumah

By Septian Tambunan - Senin, 8 Februari 2016 | 04:32 WIB
Karim Benzema merayakan gol yang dia cetak untuk Real Madrid dalam pertandingan La Liga kontra Granada di Stadion Nuevo Los Carmenes, Granada, Spanyol, 7 Februari 2016.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Karim Benzema merayakan gol yang dia cetak untuk Real Madrid dalam pertandingan La Liga kontra Granada di Stadion Nuevo Los Carmenes, Granada, Spanyol, 7 Februari 2016.

Real Madrid sukses mengamankan tiga poin kala menang 2-1 atas tuan rumah Granada dalam pertandingan La Liga di Stadion Nuevo Los Carmenes pada Minggu (7/2/2016).

Turun tanpa salah satu pilar andalannya, Gareth Bale, Madrid tetap mampu menguasai jalannya pertandingan sejak peluit awal dibunyikan.

Megabintang El Real, Cristiano Ronaldo, hampir membuka keunggulan pada menit ke-14. Sayang, sepakan kaki kirinya masih melenceng tipis dari gawang Andres Fernandez.

Hingga menit ke-23, Madrid memimpin penguasaan bola dengan perolehan 63 persen berbanding 37 persen.

Berselang tujuh menit kemudian, tusukan Daniel Carvajal di sisi kiri pertahanan Granada membuat dirinya berhasil menembus kotak penalti lawan. Dia memberikan assist kepada Karim Benzema untuk menceploskan si kulit bulat. Madrid unggul 1-0.

Miskinnya kreativitas dari kedua tim menyebabkan minim peluang emas pada 45 menit pertama. Menurut data yang dilansir Whoscored, Si Putih hanya melepaskan satu tembakan ke gawang, sementara Granada tidak mampu membuat satu pun tembakan tepat sasaran ke jala Keilor Navas.

Memasuki babak kedua, Granada langsung mengambil inisiatif serangan. Sepak pojok yang diambil oleh Fran Rico pada menit ke-47, disambut dengan sundulan terarah oleh David Barral, tetapi Navas masih mampu mementahkan bola.

Tersengat dengan serangan tuan rumah, Madrid membalas lewat tendangan keras Luka Modric dari luar kotak penalti. Kali ini, giliran Fernandez yang unjuk gigi menepis bola.

Baca juga:

Pada menit ke-57, Benzema nyaris menambah keunggulan Madrid, setelah menerima umpan terobosan dari Modric. Namun, lagi-lagi Fernandez tampil sebagai pahlawan dengan menggagalkan peluang penyerang tim nasional Prancis itu.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.