Iniesta: Ini Bukan Permainan Spektakuler, tetapi Sangat Penting!

By Septian Tambunan - Senin, 8 Februari 2016 | 06:15 WIB
Kapten Barcelona, Andres Iniesta (kiri), berduel dengan pemain Levante, Mauricio Cuero, dalam pertandingan La Liga di Stadion Ciudad de Valencia, Valencia, Spanyol, 7 Februari 2016.
MANUEL QUEIMADELOS ALONSO/GETTY IMAGES
Kapten Barcelona, Andres Iniesta (kiri), berduel dengan pemain Levante, Mauricio Cuero, dalam pertandingan La Liga di Stadion Ciudad de Valencia, Valencia, Spanyol, 7 Februari 2016.

Kapten Barcelona, Andres Iniesta, mengakui permainan mereka tidak spektakuler kala menaklukkan Levante 2-0 dalam lanjutan pertandingan La Liga di Stadion Ciudad de Valencia pada Minggu (7/2/2016). Tetapi menurut sang playmaker, hasil laga ini tetap sangat penting.

Barca unggul 1-0 pada babak pertama melalui gol bunuh diri pemain Levante, David Navarro (menit 21'). Luis Suarez menggandakan keunggulan tim Catalan menjadi 2-0 pada menit ke-90'+2, setelah memanfaatkan operan dari Lionel Messi.

Gol ke-36 Suarez pada musim 2015-2016 ini mengantarkan pasukan Luis Enrique meraih kemenangan ke-10 secara beruntun. Kini, mereka berada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 54 poin dan unggul tiga angka atas saingan terdekat, Atletico Madrid.

Kemenangan ini juga memperpanjang rekor tak terkalahkan Barca di semua kompetisi menjadi 28 pertandingan. Catatan tersebut menyamai rekor sebelumnya saat Pep Guardiola menangani Messi dkk pada musim 2010-2011.

Baca juga:

"Mungkin ini bukan permainan spektakuler," kata Iniesta kepada Canal Plus yang dilansir AS.

"Akan tetapi, tiga poin tetap berharga dan sangat penting bagi kami untuk tidak kehilangan poin di sini," ucapnya lagi.

Sebelumnya, Barca membantai Valencia 7-0 dalam pertandingan Copa del Rey di Stadion Camp Nou pada Rabu (3/2/2016). Namun, dengan performa loyo kontra Levante membuat beberapa pihak menganggap mereka mulai kelelahan menjalani jadwal yang padat.

Klub jawara Liga Champions musim lalu ini akan kembali beraksi saat bertamu ke markas Valencia dalam pertandingan leg kedua Copa del Rey di Stadion Mestalla pada Rabu (10/2/2016).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.