Inilah Momen Terbaik dan Terburuk Ronaldo di Markas Granada

By Senin, 8 Februari 2016 | 01:06 WIB
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai menjebol gawang Espanyol dalam partai La Liga, 31 Januari 2016.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai menjebol gawang Espanyol dalam partai La Liga, 31 Januari 2016.

Real Madrid akan menyambangi Los Carmenes untuk melakoni pekan ke-23 La Liga melawan tuan rumah Granada, Minggu (7/2/2016). Ada yang istimewa menjelang pertarungan kedua tim jika berbicara tentang Cristiano Ronaldo, karena penyerang Los Blancos tersebut memiliki momen terbaik dan terburuk ketika bertemu klub Andalusia tersebut.

Musim lalu, Ronaldo begitu bersinar saat melawan si Merah karena mantan bintang Manchester United tersebut membuat sejarah dalam kariernya, mendulang lima gol dalam satu pertandingan (ini pertama dalam kariernya). Lima gol tersebut menjadi kontribusi terbesar bagi Madrid untuk melibas Granada 9-1.

Sebelumnya, dalam lawatan perdana ke Los Carmenes, Madrid di bawah besutan Jose Mourinho sempat tertinggal saat pertandingan baru berlangsung lima menit. Ronaldo menjadi penyama kedudukan melalui eksekusi penalti, sebelum Los Blancos mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1 berkat gol bunuh diri Cortes pada waktu tambahan.

Momen bahagia lainnya yang dialami Ronaldo terjadi pada kunjungan terakhir ke Granada. Mantan pemain termahal dunia ini mencetak gol pembuka saat pertandingan baru berlangsung dua menit, sebelum Madrid menyudahi pertandingan dengan kemenangan 4-0.

Meskipun demikian, ada pula kisah kelam yang dialami Ronaldo di markas Granada. Di Los Carmenes, Ronaldo pun membuat sejarah dengan mencetak satu-satunya gol bunuh diri dalam kariernya, yang terjadi pada musim 2012-2013. Lebih tragis lagi, gol itu menentukan kemenangan 1-0 Granada atas Madrid. Ronaldo menyundul bola tendangan sudut Nolito dan bola mengoyak jala gawang Diego Lopez.

Madrid saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan total 47 poin. Tim besutan Zinedine Zidane wajib memenangi pertandingan malam ini di markas Granada jika ingin memelihara asa menjadi juara La Liga, karena mereka terpaut empat dari rival sekota, Atletico Madrid, di peringkat kedua, dan tertinggal tujuh dari rival abadi, Barcelona, di puncak.



Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.