Zidane Tunjuk Mantan Rekan Setim Jadi Mata-mata Real Madrid

By Sabtu, 6 Februari 2016 | 08:00 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku terkejut timnya bisa menang telak 6-0 atas Espanyol, pada Minggu (31/1/2016)..
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku terkejut timnya bisa menang telak 6-0 atas Espanyol, pada Minggu (31/1/2016)..

 Arsitek Real Madrid, Zinedine Zidane, menambah anggota dalam susunan staf kepelatihannya. Zidane menunjuk mantan rekan setimnya di Bordeaux, Stephan Plancque, untuk bertugas sebagai "mata-mata".

Zidane pernah tergabung dalam satu tim bersama Plancque di Bordeaux pada 1992-1994. Ketika itu, Zidane baru melejit sebagai bintang muda di Prancis, sedangkan Plancque sudah berstatus gelandang berpengalaman.


Inset: Zinedine Zidane (kanan atas) dalam foto tim Bordeaux bersama Stephane Plancque (tegah).(DOK. SPORT.ES)

Di Madrid, Plancque mendapat tugas untuk menganalisis dan membuat laporan mengenai lawan-lawan Madrid. Fungsi pria berusia 55 tahun itu mirip mata-mata yang mengintai dan meneliti setiap detail kelemahan lawan.

Plancque mengungkapkan penunjukan ini kepada koran harian Prancis, 20 Minutes.

"Zizou menghubungi saya untuk menawarkan posisi tersebut dan saya tidak perlu banyak berpikir. Saya terkejut dan merasa sangat terhormat. Jika Zidane menelepon saya, itu pasti karena dia menaruh kepercayaan total kepada saya," ujar Plancque.

Plancque pensiun sebagai pemain pada 1995. Sebelum diajak Zidane ke Madrid, dia bekerja sebagai pencari bakat untuk klub Prancis, Lille.

Plancque akan memulai tugasnya dengan memantau pertandingan rival Madrid di babak 16 besar Liga Champions, AS Roma, saat melawan Sampdoria, Minggu (7/2/2016).


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sport.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.