Langgar Keras Messi, Felipe Luis Dihukum Tiga Pertandingan

By Verdi Hendrawan - Kamis, 4 Februari 2016 | 01:47 WIB
Wasit Alberto Undiano (baju hijau) saat memberikankartu merah kepada bek Atletoico Madrid, Felipe Luis, dalam pertandingan La Liga 2015-2016 menghadapi Barcelona di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 30 Januari 2016.
ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES
Wasit Alberto Undiano (baju hijau) saat memberikankartu merah kepada bek Atletoico Madrid, Felipe Luis, dalam pertandingan La Liga 2015-2016 menghadapi Barcelona di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 30 Januari 2016.

Federasi sepak bola Spanyol (RFEF) menjatuhkan sanksi kepada bek Atletico Madrid, Felipe Luis (30), atas pelanggaran kerasnya kepada striker Barcelona, Lionel Messi (28). Luis dijatuhi hukuman selama tiga pertandingan La Liga.

Luis mendapatkan kartu merah langsung dari wasit Alberto Undiano pada menit ke-44. Bek asal Brasil itu terlalu tinggi mengangkat kaki dan menerjang lutut Messi.

Hal tersebut membuat Atletico yang tertinggal 1-2 dan tengah memburu gol penyeimbang di Camp Nou pada Sabtu (30/1/2016) itu semakin kesulitan. Terlebih setelah Diego Godin ikut mendapat kartu merah pada menit ke-65.

RFEF menilai pelanggaran dan kartu merah Luis itu hal yang luar biasa sehingga mereka memberikan sanksi yang lebih berat. Padahal, pelanggaran sejenis biasanya diganjar larangan bermain satu hingga dua pertandingan.

Seperti dikabarkan SPORT.es, pelanggaran Luis itu bisa dikategorikan sebagai "tindak kekerasan dalam pertandingan".

Hal ini membuat Luis akan absen membela Atletico dalam pertandingan menghadapi Eibar pada Sabtu (6/2/2016), Getafe (14/2/2016), dan Villarreal (21/2/2016).

Kondisi ini membuat Atletico mengalami krisis di lini pertahanan pada pertandingan menghadapi Eibar. Selain Luis, pelatih Diego Simeone tidak akan bisa memainkan Godin, yang juga diakibatkan oleh kartu merah dan Juanfran Torres akibat akumulasi lima kartu kuning.

[video]http://video.kompas.com/e/4735090304001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sport.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X