Neymar Ungkap Sosok Pelatih Idola

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 29 Januari 2016 | 06:17 WIB
Neymar saat jumpa pers usai acara FIFA Ballon d'Or di Zurich, Swiss (11/1/2016).
FABRICE COFFRINI/AFP
Neymar saat jumpa pers usai acara FIFA Ballon d'Or di Zurich, Swiss (11/1/2016).

Neymar (23) mengungkapkan sosok pelatih yang menjadi idolanya. Sosok tersebut adalah mantan arsitek sukses Barcelona, Pep Guardiola.

Neymar tidak hanya mengagumi Guardiola, namun juga berharap bisa mendapat kesempatan berlatih dan bermain di bawah asuhan pelatih berusia 45 tahun ini.

"Ya, ada satu. Guardiola adalah sosok yang saya kagumi dan akan menyenangkan bisa bekerja bersamanya," jawab Neymar saat ditanya soal pelatih idolanya.

Karier Neymar di Eropa tergolong sukses bersama Barelona. Sejak didatangkan dari Santos pada musim panas 2013, Neymar telah menuai sukses besar di level klub.

Baca juga:

Setidaknya ada enam gelar yang sudah dimenanginya bersama Barcelona, yakni La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Copa Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub.

Ia mengaku masih sangat senang berseragam Barcelona. Akan tetapi, ia juga sudah punya rencana jauh ke depan saat kariernya mulai meredup.

"Saya ingin kembali ke Brasil suatu hari nanti. Saya juga ingin bermain di Amerika Serikat. Saya ingin bermain di kedua negara tersebut di penghujung karier," kata dia.

[video]http://video.kompas.com/e/4724229700001_ackom_pballball[/video]

Beberapa hari terakhir Neymar menjadi sorotan. Ia disebut-sebut menjadi buruan Real Madrid pada bursa transfer.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X