Messi Kembali, Giliran Neymar yang Absen

By Sabtu, 23 Januari 2016 | 05:01 WIB
Tiga pemain Barcelona, Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez merayakan gol ke gawang Athletic Bilbao pada laga lanjutan Divisi Primera La Liga di Stadion Camp Nou, Minggu (17/1/2016) waktu setempat.
LLUIS GENE/AFP
Tiga pemain Barcelona, Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez merayakan gol ke gawang Athletic Bilbao pada laga lanjutan Divisi Primera La Liga di Stadion Camp Nou, Minggu (17/1/2016) waktu setempat.

Striker mungil Barcelona, Lionel Messi, dalam kondisi fit dan siap bermain pada akhir pekan ini melawan Malaga dalam lanjutan La Liga, Sabtu (23/1/2016). Tetapi The Catalans bakal kehilangan Neymar, yang mengalami masalah pada otot kaki kirinya.

Messi tidak tampil penuh pada pertandingan akhir pekan lalu karena digantikan pada paruh pertama saat Barca menang 6-0 ketika menjamu Athletic Bilbao. Peraih Ballon d'Or 2015 ini pun diistirahatkan pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey, Rabu (20/1), ketika Barca kembali mendulang kemenangan dengan skor 2-1 atas Bilbao.

Namun pelatih Luis Enrique memberikan indikasi Messi, yang sudah meraih lima gelar Ballon d'Or, akan tampil melawan Malaga. Enrique mengatakan hal tersebut saat jumpa pers pra-pertandingan.

"Messi sudah pulih dan berlatih. Hari ini kami akan melihat bagaimana sesi latihan berjalan," ujar Enrique, Jumat (22/1). "Saya tak yakin masih ada masalah."

Sementara itu, Neymar tidak ikut latihan dengan rekan-rekannya karena masalah hamstring, seperti dilaporkan Mundo Deportivo. Meskipun ditengarai tak terlalu serius, tetapi pihak Barca tak mau mengambil risiko, sehingga pencetak 16 gol La Liga musim 2015-2016 ini tak masuk skuad dalam lawatan ke La Rosaleda.

Barca, yang baru memainkan 19 pertandingan, saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 45 poin. Mereka tertinggal dua angka dari Atletico Madrid, yang sudah 20 kali tampil. Sementara itu Malaga berada di urutan ke-12 dengan koleksi 24 poin.

Secara keseluruhan, dua tim ini sudah 31 kali bertemu dan Barca mendominasi karena 22 kali menang serta enam kali imbang. Dalam lima pertemuan terakhir, Malaga meraih satu kemenangan yang terjadi di Camp Nou pada La Liga musim 2014-2015, dan satu kali imbang (terjadi di markas Malaga pada musim lalu).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ESPNFC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X