4 Alasan Kenapa Barcelona Naksir Berat Nolito

By Kamis, 14 Januari 2016 | 16:48 WIB
Nolito berebut bola dengan bek Barcelona, Dani Alves, pada 1 November 2014.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Nolito berebut bola dengan bek Barcelona, Dani Alves, pada 1 November 2014.

Barcelona disebut sudah mengantongi kesepakatan dengan Celta Vigo terkait transfer Nolito. Kenapa pelatih Barca, Luis Enrique, naksir berat kepada Nolito?

Media yang berbasis di Catalonia, Sport, menyebut bahwa Barca akan meminjam Nolito dari Celta mulai Januari ini. Blaugrana dikabarkan juga punya opsi untuk mempermanenkan status Nolito pada akhir musim 2015-2016.

Lantas apa yang melatarbelakangi langkah Barcelona mendatangkan Nolito pada bursa transfer Januari? Berikut sejumlah alasannya.

Tajam dan Lincah

Nolito dibekali kemampuan dribel yang oke. Kelebihan itu membuatnya percaya diri kala dihadapkan dengan situasi satu lawan satu. Selain lincah, Nolito juga cukup produktif. Dalam 15 partai La Liga 2015-2016 ia sudah mengemas delapan gol.

Adaptasi Cepat

Nolito diperkirakan tak akan kesulitan untuk beradaptasi dengan atmosfer ruang ganti Barcelona. Ia memang pernah memperkuat skuat B klub Catalonia itu pada rentang 2008 hingga 2011. Nolito juga sempat mencicipi mentas di tim utama Barca pada musim 2010-2011.

Gaya Bermain

Kecakapan Nolito dalam mendribel serta melepas operan tentu sangat menunjang filosofi sepak bola ala Barcelona. Ia bukan ancaman buat trisula maut Lionel Messi, Neymar, maupun Luis Suarez. Luis Enrique yang pernah menukangi Nolito di Barcelona B dan Celta, jelas paham kualitas sang mantan anak didik dan akan mencarikan peran yang paling pas buatnya.

Cinta Barcelona

Sejak akhir musim 2014-2015 bayangan Barcelona selalu berputar-putar di kepala Nolito. Ia tak bisa menyembunyikan hasrat besar untuk kembali memperkuat Barca. Hal itu dibuktikan dengan penolakannya terhadap proposal kontrak anyar yang diajukan Celta pada November 2015.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.