Hattrick Ke-33 Messi Antarkan Barcelona ke Puncak Klasemen

By Anju Christian Silaban - Minggu, 10 Januari 2016 | 00:02 WIB
Bintang Barcelona, Lionel Messi (tengah), merayakan golnya bersama dua rekan setim, Neymar (kiri) dan Luis Suarez (kanan) saat melawan Granada pada lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (9/1/2016).
LLUIS GENE/AFP
Bintang Barcelona, Lionel Messi (tengah), merayakan golnya bersama dua rekan setim, Neymar (kiri) dan Luis Suarez (kanan) saat melawan Granada pada lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (9/1/2016).

Lionel Messi mencetak tiga gol saat Barcelona menang 4-0 atas Granada pada lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (9/1/2016). 

Messi harus menunggu 10 bulan untuk mencetak hattrick ke-33 bagi FC Barcelona. Kali terakhir dia mencetak tiga gol dalam satu partai yakni pada Maret 2015, saat Barcelona menang 6-1 atas Rayo Vallecano.

Kemenangan ini mengantarkan Barcelona ke puncak klasemen dengan koleksi 42 poin dari 18 pertandingan. Namun, mereka bisa tergusur apabila Atletico Madrid mampu mengalahkan Celta Vigo, Minggu (10/1/2016).

Messi membuka skor saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Dia menerima umpan Arda Turan sebelum melepaskan tembakan ke pojok kanan bawah gawang Andres Fernandez.

Andres kembali memungut bola dari gawang enam menit berselang. Meski memiliki ruang tembak, Luis Suarez malah mengoper ke Messi. Messi pun menuntaskan serangan dengan tembakan kaki kiri ke gawang yang kosong.

Ada dua peluang lain yang didapatkan Messi pada paruh pertama. Namun, hadangan dari Doria dan penyelamatan dari Andres menunda gol ketiga Messi. Skor 2-0 menutup paruh pertama.

Messi baru menciptakan gol ketiga miliknya pada menit ke-58. Bola sontekan Neymar sempat membentur tiang, tetapi langsung disambar oleh Messi ke gawang Granada.

Keunggulan tiga gol tak membuat Barcelona puas. Mereka terus menekan hingga menuai hasil tujuh menit menjelang waktu normal berakhir.

Kali ini, Neymar mengambil giliran dengan melambungkan bola di atas jangkauan Andres.

Tak ada gol tambahan hingga peluit panjang berbunyi. Barcelona pun menang empat gol tanpa balas.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X