Keintiman Indonesia, Spanyol, Espanyol, dan Persija

By Segaf Abdullah - Rabu, 19 Juli 2017 | 21:01 WIB
Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade (kanan), bersama elaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat (tengah), dan CEO RCD Espanyol, Ramon Robert (kiri), berpose dengan menjereng kostum Persija di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (19/7/2017) pagi WIB.
DOK. PERSIJA
Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade (kanan), bersama elaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat (tengah), dan CEO RCD Espanyol, Ramon Robert (kiri), berpose dengan menjereng kostum Persija di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (19/7/2017) pagi WIB.

Hubungan Spanyol dan Indonesia boleh jadi makin erat lewat sepak bola. Paling tidak, hal itu kompak diungkapkan oleh Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade dan CEO Espanyol, Ramon Robert.

Persija Jakarta bakal menjamu Espanyol dalam laga persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (19/7/2017) malam WIB.

Salah satu alasan Gede Widiade dan pihak sponsor mendatangkan Espanyol lantara hubungan yang sangat bagus antara klub asal Catalan tersebut dengan Indonesia.

"Mereka memiliki waktu luang dan memiliki kelas yang bagus untuk transfer kualitas dan pengalaman. Indonesia memiliki hubungan yang bagus dengan Spanyol," ucap Gede kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (19/7/2017) pagi WIB.

La Liga tengah menancapkan cakarnya di kawasan Asia. Khusus di Indonesia, pebulu tangkis dunia asal Spanyol, Carolina Marin, ditunjuk sebagai duta kompetisi kasta teratas sepak bola Negeri Matador tersebut.

Baca Juga:

Ditambah, timnas Indonesia kini dilatih juru taktik asal Spanyol, Luis Milla. Di sisi pemain, ada Evan Dimas dan Arthur Irawan yang pernah menimba ilmu di negara yang terletak di Semenanjung Iberia tersebut.

Khusus buat Arthur, sang pemain kini membela Persija. Tercatat, fullback berusia 24 tahun itu sempat pula membela Espanyol B pada musim 2012-2013. Sementara itu, Evan pernah empat bulan dicoba tim reserve Espanyol.

"Sudah ada sejarah yang bagus antara Espanyol, Indonesia, dan Persija. Itu ditambah dengan Evan dan Arthur yang pernah berkiprah bersama kami," tutur CEO Espanyol, Ramon Robert.

Hubungan Espanyol dan Indonesia dipastikan makin intim. Klub peringkat kedelapan La Liga musim lalu tersebut bakal membina dua pemain asal Indonesia. Dijadwalkan, kedua pemain berbakat itu akan dijaring dalam seleksi yang digelar hingga 1 Oktober 2017.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.