TOPIK TERPOPULER
Gianluigi Buffon (hijau) merayakan kemenangan Juventus atas Barcelona pada partai pertama perempat final Liga Champions di Turin, Selasa (11/4/2017).
MIGUEL MEDINA/AFP
Gianluigi Buffon (hijau) merayakan kemenangan Juventus atas Barcelona pada partai pertama perempat final Liga Champions di Turin, Selasa (11/4/2017).

Penyebab Gianluigi Buffon Ogah Bersua Atletico Madrid

BARCELONA, JUARA.net - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, sudah mengantisipasi babak semifinal Liga Champions. Kiper berusia 39 tahun tersebut pun berharap timnya tidak bersua Atletico Madrid.

Juventus lolos setelah menyingkirkan Barcelona dengan agregat kemenangan 3-0. Mereka menang 3-0 pada leg pertama di Juventus Stadium dan seri 0-0 pada leg kedua di Camp Nou.

Sementara itu, Atletico Madrid menyisihkan wakil Inggris, Leicester City, dengan agregat 2-1. Buffon punya alasan sendiri lebih suka bertemu Real Madrid atau AS Monaco ketimbang Atletico Madrid.

"Real Madrid dan AS Monaco masih memerlukan energi untuk berjuang di liga domestik, sementara Atletico tidak," kata Buffon. 

"Kedua tim itu tidak akan terlalu sering melakukan rotasi. Sementara posisi Atletico di liga sudah lebih jelas dan memungkinkan mereka melakukan rotasi antara Liga Spanyol dan Liga Champions," tuturnya 

Saat ini, Real Madrid masih menguasai puncak klasemen Liga Spanyol dengan 75 poin, unggul tiga angka dari Barcelona di urutan kedua.

Adapun Atletico Madrid di peringkat ketiga dengan 65 poin.

Di Liga Prancis, posisi Monaco lebih rentan. Mereka memang menduduki peringkat pertama, tetapi perolehan angka Kylian Mbappe dkk sama dengan Paris Saint-Germain (PSG) di peringkat kedua, yaitu 77 poin.

Monaco hanya unggul urusan selisih gol. Kekhawatiran Buffon baru akan terjawab pada undian semifinal Liga Champions, Jumat (21/4/2017).

Terlepas dari calon lawan I Bianconeri nanti, Buffon terkesan dengan kemampuan timnya menjaga clean-sheet kontra Blaugrana.

"Setelah menang 3-0, saya rasa Juventus punya kans yang bagus untuk lolos. Namun, jujur saja saya tidak menyangka bisa bermain di Camp Nou dan tidak kebobolan," ujar Buffon.

TOPIK :

Komentar