TOPIK TERPOPULER
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya dalam pertandingan Liga Champions melawan Manchester City di Stadion Camp Nou, Rabu (19/10/2016).
PAU BARRENA / AFP
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya dalam pertandingan Liga Champions melawan Manchester City di Stadion Camp Nou, Rabu (19/10/2016).

Sebaran 16 Gol Messi Kala Melawan Klub Inggris

BARCELONA, JUARA.net - Pertandingan Liga Champions antara Barcelona dan Manchester City pada Rabu (19/10/2016) atau Kamis dini hari WIB, menjadi panggung bagi Lionel Messi.

 

Bintang asal Argentina tersebut sukses mencetak 3 gol yang membuat El Barca meraih kemenangan dengan skor 3 gol tanpa balas.

Catatan tersebut seakan menegaskan Messi adalah momok menakutkan bagi klub Inggris. Betapa tidak, penyerang berusia 29 tahun tersebut total telah mencetak 16 gol dari pertemuannya melawan tim Inggris.

Klub Inggris yang pernah dibobol Messi adalah Arsenal, City, dan Manchester United.

Dari 16 gol tersebut, 5 gol di antaranya diciptakan Messi ke gawang City. Tiga gol ditorehkannya pada pertandingan ini, sementara 2 gol lainnya diciptakan saat bertemu City pada babak 16 besar Liga Champions musim 2013-2014.

Arsenal menjadi klub yang paling gemar dibobol Messi. Total sudah 9 gol pernah digelontorkan Messi ke gawang The Gunners dari 6 pertandingan. Adapun saat melawan Man United, Messi hanya mampu mencetak 2 gol dari 4 laga.

Meski begitu, Messi tidak selalu mampu mencetak gol saat bersua tim Inggris. Dia pernah gagal total saat melawan Chelsea dan Liverpool.

The Blues menjadi klub tangguh bagi Messi karena dia tak mampu mencetak gol dari 8 laga melawan tim asal London tersebut. Sementara melawan Liverpool, Messi hanya pernah main 2 kali.

  • Penulis: Ferril Dennys Sitorus
  • Editor: Aloysius Gonsaga
  • Sumber: Transfermarkt
TOPIK :

Komentar