TOPIK TERPOPULER
Striker Napoli, Arkadiusz Milik, melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga Napoli ke gawang Benfica dalam laga Liga Champions di Stadion San Paolo, Naples, pada 28 September 2016.
MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES
Striker Napoli, Arkadiusz Milik, melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga Napoli ke gawang Benfica dalam laga Liga Champions di Stadion San Paolo, Naples, pada 28 September 2016.

Ujian Berikutnya bagi Napoli Tanpa Kehadiran Milik

JUARA.net - Pasukan Maurizio Sarri menanti kedatangan tamu berikut, Besiktas, setelah kalah dari AS Roma pada pekan kedelapan di Serie A, 15 Oktober 2016.

Penulis: Dian Savitri

Bermain di Stadio San Paolo, Napoli takluk 1-3 dari Roma. Laga itu pun menjadi laga pertama di mana mereka tidak diperkuat striker andalan, Arkadiusz Milik, yang bakal absen karena cedera hingga 1 Februari 2017.

Akankah Napoli bisa mempertahankan rekor tak terkalahkan di Liga Champions musim 2016-2017 dalam menghadapi Besiktas, yang dilatih oleh Senol Gunes, 19 Oktober 2016 mendatang?

Napoli menang di dua matchday sebelumnya, yaitu melawan Dynamo Kyiv dan Benfica. Milik mencetak tiga dari total enam gol yang dibuat Napoli pada dua pertandingan tersebut.

Kalau semula Napoli sangat diunggulkan untuk melenggang di Grup B, maka kini prediksi itu sedikit berkurang kekuatannya. Akan tetapi, tentu saja Besiktas tidak seperti Roma.

Walau tanpa Milik, Napoli bisa tetap punya peluang menang. Toh, pasukan pertahanan tidak mengalami kekurangan.

Menurut situs Blasting News Calcio, Raul Albiol akan dinanti apakah bisa bermain setelah kembali dari cedera. Akan tetapi, kemungkinan besar Sarri masih akan menurunkan Nikola Maksimovic dengan Albiol memulai laga dari bangku cadangan.

Di bagian serangan, kemungkinan Sarri akan mengandalkan Dries Mertens di posisi false nine dengan Lorenzo Insigne dan Jose Callejon di sebelah kiri serta kanannya.

Sebenarnya, sekali pun Napoli kalah pada partai ini atau seri, posisi mereka di puncak tabel Grup B belum akan goyah. Besiktas, sang runner-up sementara, baru mengumpulkan dua poin dari hasil dua kali seri versus Benfica dan Dynamo Kyiv.

Di pihak Besiktas, Gunes akan mengandalkan intel dari Gokhan Inler, yang bermain di Napoli pada musim 2011-2012 hingga 2014-2015.

Walau tidak bermain di Napoli, striker veteran Besiktas, Ricardo Quaresma, pernah menjadi andalan di Inter Milan.

In partnership with

  • Penulis: Tabloid Bola
  • Sumber: Tabloid BOLA
TOPIK :

Komentar