TOPIK TERPOPULER
Aksi bek tengah Manchester City, Nicolas Otamendi,  saat melakoni laga lanjutan Premier League 2016-2017 melawan Everton di Stadion Etihad, Manchester, pada 15 Oktober 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Aksi bek tengah Manchester City, Nicolas Otamendi, saat melakoni laga lanjutan Premier League 2016-2017 melawan Everton di Stadion Etihad, Manchester, pada 15 Oktober 2016.

3 Alasan Manchester City akan Menang Atas Barcelona

JUARA.net - Dua kali mimpi Manchester City di ajang Liga Champions dibuyarkan FC Barcelona yaitu pada fase babak 16 besar musim 2013-2014 dan 2014-2015. Musim ini, ambisi Sergio Agurro dkk pasti akan lebih besar seiring kehadiran Pep Guardiola sebagai pelatih mereka.

Penulis: Riemantono Harsojo

Namun, selain faktor Pep, berikut ini adalah tiga alasan yang membuat The Citizens bisa memenangi laga melawan FC Barcelona.

1. Penakluk.

Manchester City memiliki dua pemain yang punya sejarah berperan sebagai penakluk Barcelona.

Sergio Aguero dua kali mencetak dwigol yang membawa Atletico Madrid menang atas tim Catalan.

Nolito membuat assist untuk gol kemenangan Celta Vigo di Camp Nou. Ia juga mencetak gol kala Celta menang 4-1 pada September 2015.

2. Pembuktian.

Kiper Claudio Bravo dan gelandang serang Nolito memiliki motivasi lebih besar saat mentas di Camp Nou.

Kedua pemain bakal menunjukkan pembuktian kepada klub lawas mereka.

Bravo tak pernah dimainkan Barca di Liga Champions. Juli lalu Nolito menolak tawaran kembali ke Barca karena ingin dilatih lagi oleh Pep Guardiola.

3. Tekan Busquets.

Barcelona kemasukan lima gol dalam dua partai terakhir sebelum 14 Oktober.

Sergio Busquets terlibat dalam tiga gol lawan. Ia kehilangan bola sehingga Moenchengladbach melakukan serangan balik yang berujung gol.

Saat melawan Celta, Busquets gagal menguasai bola operan kiper dan sempurna menyundul sehingga lawan kemudian menyerang dan mencetak gol.

Pep Guardiola bakal meminta timnya untuk sering menekan Busquets.

  • Penulis: Tabloid Bola
  • Editor: Weshley Hutagalung
  • Sumber: Tabloid BOLA No. 2.708
TOPIK :

Komentar