Rekrut Arnautovic, West Ham Pecahkan Rekor

By Anju Christian Silaban - Minggu, 23 Juli 2017 | 06:04 WIB
Marko Arnautovic merampungkan transfer ke West Ham United, Sabtu (22/7/2017).
WEST HAM UNITED
Marko Arnautovic merampungkan transfer ke West Ham United, Sabtu (22/7/2017).

 Marko Arnautovic menjadi pemain termahal sepanjang sejarah West Ham United setelah merampungkan kepindahannya dari Stoke City, Sabtu (22/7/2017).

Menurut Transfermarkt, tim beralias The Hammers harus mengucurkan dana sebesar 27,9 juta euro (sekitar Rp 433,2 juta euro) demi mendapatkan Arnautovic.

Dengan angka tersebut, Arnautovic pun mengungguli pemegang rekor sebelumnya, Andre Ayew, yang direkrut dengan biaya 24,1 juta euro. Di bawahnya lagi, ada Andy Carroll dan Dimitri Payet.

Perekrutan Arnautovic sekaligus mengonfirmasi keseriusan West Ham pada bursa transfer musim panas 2017. Dia menjadi rekrutan ketiga setelah Pablo Zabaleta dan Joe Hart.

Baca: Lihat West Ham, Mourinho Berkata Wow

Peningkatan kualitas West Ham secara materi skuad turut diakui oleh Arnautovic.

"Klub ini berkembang menjadi lebih baik. Oleh karena itu, saya datang ke sini. Ada perasaan spesial buat saya ketika menjadi pemain West Ham," tutur Arnautovic.

Kemewahan skuad West Ham bukanlah satu-satunya alasan Arnautovic bergabung. Penyerang asal Austria itu juga menimbang Stadion London sebagai markas baru klub.

Stadion yang digunakan pada Olimpiade 2012 itu mulai dihuni West Ham sejak 2016 dan mampu menampung 60.000 penonton.

"Saya cuma pernah bermain melawan West Ham di stadion lama mereka. Saya mendapatkan larangan bertanding pada lawatan ke sana musim lalu, tetapi bisa menyimpulkan bahwa klub ini memiliki begitu banyak suporter," ujar dia.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, West Ham United


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.