Gara-gara Verstappen, Tiket Balapan GP Belgia Berpeluang 'Sold Out'

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 21 Juli 2017 | 17:20 WIB
Pebalap Red Bull asal Belanda, Max Verstappen, terlihat di paddock seusai menjalani sesi kualifikasi balapan Formula 1 (F1) GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (15/7/2017).
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Red Bull asal Belanda, Max Verstappen, terlihat di paddock seusai menjalani sesi kualifikasi balapan Formula 1 (F1) GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (15/7/2017).

Balapan GP Belgia yang akan digelar di Sirkuit Spa-Francorchamps, Spa, 27 Agustus mendatang berpeluang meraup penonton terbanyak setelah era Michael Schumacher. Kans ini tidak lepas dari pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen.

Verstappen yang merupakan pebalap berdarah Belanda-Belgia tengah digilai para penikmat balapan Formula 1 (F1) di Belgia. Gerakan Verstappen-mania sendiri sudah beberapa kali terlihat pada seri balap-seri balap sebelumnya, terutama yang berada di Benua Eropa.

Saat ini, pihak penyelenggara GP Belgia mengklaim telah menjual habis tiket area grandstand dan hanya menyisakan tiket umum untuk hari Jumat dan Sabtu.

Promotor GP Belgia, Andre Maes, memprediksi jumlah penonton pada tahun ini akan mencapai 250 ribu. Jumlah tersebut belum pernah terjadi lagi sejak 2001.

"Memang benar bahwa semua tiket untuk kursi di grandstand sudah habis terjual. Bukan hanya untuk hari Minggu, tetapi untuk seluruh akhir pekan (Jumat dan Sabtu)," tutur Maes yang dilansir Motorsport, Jumat (21/7/2017).

Baca juga:

"Sesuai permintaan pihak yang berwenang dan untuk alasan keamanan, kami akan membatasi jumlah penjualan tiket. Saat ini, perkiraan jumlah penonton sepanjang akhir pekan nanti akan mencapai 260 ribu," kata Maes lagi.

Musim lalu, banyak area grandstand yang berubah menjadi warna oranye karena para pendukung Verstappen. Diperkirakan ada 25 ribu penonton dari Belanda yang memberikan dukungan langsung ke Verstappen.

"Efek dari Max Verstappen berlanjut menjadi suatu hal yang nyata," ucap Maes.

Sejak menjalani debut balapan pada ajang F1 dua tahun lalu, Verstappen belum pernah merasakan manisnya naik ke podium.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.