Pebalap Pertamina Arden Naik Podium di Sirkuit Silverstone

By Delia Mustikasari - Minggu, 16 Juli 2017 | 05:35 WIB
Pebalap tim Pertamina Arden, Norman Nato (kiri), menghadiri konferensi pers seusai finis di posisi kedua pada balapan feature GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (15/7/2017).
JAGONYA AYAM
Pebalap tim Pertamina Arden, Norman Nato (kiri), menghadiri konferensi pers seusai finis di posisi kedua pada balapan feature GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (15/7/2017).

 Pebalap tim Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Norman Nato, finis di posisi kedua pada balapan pertama (feature race) Formula 2 (F2) yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, Sabtu (15/7/2017). 

Bagi Nato, ini merupakan podium ketiganya musim ini. Sebelumnya, dia sudah naik podium di Bahrain dan Baku City.

Nato yang memulai balapan dari posisi ketiga tampil impresif dengan menyodok ke urutan kedua saat start dan secara konsisten bisa mempertahankan kecepatannya.

Nato berhasil menahan laju pebalap tim DAMS, Oliver Rowland, yang menempel ketat sepanjang balapan. Pebalap asal Prancis ini akhirnya sukses meraih podium kedua.

Penampilan impresif juga ditunjukkan pebalap Pertamina Arden lain asal Indonesia, Sean Gelael. Start dari urutan ke-18, pebalap berusia 20 tahun ini langsung menyodok ke urutan ke-11 selepas tikungan pertama.

Sean pun terus merangsek sampai posisi keenam sebelum masuk pit stop pada putaran kesembilan.

Setelah keluar pit stop, Sean berada di urutan ke-14. Namun, posisinya terus naik karena beberapa pebalap di barisan depan masuk pit stop. Jelang finis, Sean sudah mengamankan posisi kesembilan.

Baca juga:

"Perjuangan yang berat, start dari posisi ke-18 dan finis di posisi ke-9. Selamat untuk Nato yang meraih podium. Tim bekerja cukup baik dan kami akan berjuang lagi untuk balapan sprint," kata Sean seusai balapan.

Perjuangan Sean pada balapan Silverstone ini cukup berat. Apalagi, pada babak kualifikasi Sean sempat mengalami masalah pada gearbox mobilnya.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : JAGONYA AYAM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.