Napoli Berencana Menambah Koleksi Kurcaci

By Jumat, 7 Juli 2017 | 00:11 WIB
Gelandang Bordeaux, Adam Ounas (kiri) saat merebut bola dari pemain Lorient, Vincent Le Goff dalam laga Ligue 1 antara Bordeaux dan FC Lorient di Matmut Stadium, 28 Februari 2017.
MEHDI FEDOUACH/AFP PHOTO
Gelandang Bordeaux, Adam Ounas (kiri) saat merebut bola dari pemain Lorient, Vincent Le Goff dalam laga Ligue 1 antara Bordeaux dan FC Lorient di Matmut Stadium, 28 Februari 2017.

Musim 2016/17 Napoli mendapat berkah besar. Ketika Arek Milik, penyerang yang diproyeksikan sebagai pengganti Gonzalo Higuain cedera, Dries Mertens malah mencuat sebagai penyerang tengah dadakan. Total 34 gol ia buat di sepanjang musim tersebut (28 Serie A, 5 Liga Champion, 1 Coppa Italia).

Penulis: Anggun Pratama

Mertens membentuk trio maut kurcaci bersama Lorenzo Insigne dan Jose Callejon. Secara berturutturut, tinggi badan mereka adalah 169 cm, 163 cm, dan 178 cm.

Ketiganya mengemas 60 gol dan 30 assist buat Napoli di Serie A. Tak mengherankan bila I Partenopei pun menjadi tim tertajam Serie A dengan total 94 gol.

Mulai musim 2017/18, Napoli bakal kedatangan kurcaci baru.

Sosok tersebut adalah Adam Ounas. Ia didatangkan dari Girondin de Bordeaux dengan harga 10 juta euro plus dua juta tergantung performa sang pemain. Kabarnya ia dibayar 1 juta euro per musim.

Baca Juga:

"Ada proposal datang dari klub luar negeri yang merupakan peserta Liga Champion. Kami tak bisa bersaing dengan tawaran tersebut buat mempertahankannya," kata pelatih Bordeaux Jocelyn Gourvennec seperti dikutip Le10 Sport.

"Tak masalah, karena itu merupakan bagian dari klub profesional. Kesepakatan itu memuaskan semua pihak," lanjutnya.

Ounas punya tinggi 172 cm. Masih berusia 20 tahun, pria Prancis keturunan Aljazair tersebut punya kekuatan serupa dengan Insigne, yakni kecepatan dan jago dalam mengolah bola.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.780


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X