AS Roma Gaet Raja Tekel Prancis 'Cuma' Rp 76 Miliar

By Anju Christian Silaban - Selasa, 4 Juli 2017 | 01:00 WIB
Maxime Gonalons berfoto di depan markas AS Roma setelah penandatanganan kontrak sebagai pemain baru, Senin (3/7/2017).
AS ROMA
Maxime Gonalons berfoto di depan markas AS Roma setelah penandatanganan kontrak sebagai pemain baru, Senin (3/7/2017).

 Maxime Gonalons dipastikan menjadi rekrutan ketiga AS Roma pada bursa transfer musim panas 2017.

Sebelumnya, klub beralias I Giallorossi telah mengamankan tanda tangan Lorenzo Pellegrini dari Sassuolo dan Rick Kasdorp dari Feyenoord Rotterdam.

Kedatangan Gonalons dari Olympique Lyon dirilis situs resmi AS Roma, Senin (3/7/2017). Gelandang asal Perancis itu menandatangani kontrak berdurasi empat tahun.

Baca: Perlukah Liverpool Hamburkan Uang demi Berlari 34 Km Per Jam?

"Gonalons yang berusia 28 tahun, bergabung dengan biaya lima juga euro (sekitar Rp 76 miliar). Dia lebih sering bermain sebagai gelandang bertahan, tetapi bisa beroperasi menjadi bek tengah," bunyi pernyataan klub.

Seperti dideskripsikan lewat pernyataan AS Roma, karakter bertahan memang melekat dalam diri Gonalons. Dia memiliki atribut untuk menunjangnya.

Terekam oleh Opta, Gonalons melancarkan tekel sebanyak 282 kali pada Ligue 1 - kasta pertama Liga Perancis - musim 2016-2017 atau mencatatkan rapor tertinggi dibandingkan pemain lainnya.

Distribusi bola juga menjadi kualitas lain buat Gonalons. Musim lalu, dia mencatatkan akurasi operan mencapai 90 persen atau lebih baik daripada Leandro Paredes, pemain yang baru dijual AS Roma.

Baca: Ajimat AS Roma Resmi Dijual Seharga Rp 350 Miliar

"Selain kemampuan teknik dia, kami merasa senang dengan tambahan dari pengalaman dan karakternya," ucap Direktur Olahraga AS Roma, Monchi.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Opta, AS Roma


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.