Bek Paling Tajam di Eropa Dambakan AC Milan

By Anju Christian Silaban - Kamis, 29 Juni 2017 | 08:00 WIB
Andrea Conti mengamankan bola saat Atalanta melawan Juventus pada partai Serie A - kasta pertama Liga Italia - di Bergamo, 28 April 2017.
MIGUEL MEDINA/AFP
Andrea Conti mengamankan bola saat Atalanta melawan Juventus pada partai Serie A - kasta pertama Liga Italia - di Bergamo, 28 April 2017.

 Pemain belakang Atalanta, Andrea Conti, tidak memungkiri rencananya untuk pindah ke AC Milan pada bursa transfer musim panas 2017.

Untuk mewujudkan keinginan Conti, pihak Atalanta telah menjadwalkan pertemuan dengan klub peminat pada Kamis (29/6/2017).

Conti juga bisa mengamati langsung negosiasi kedua kubu karena dirinya telah selesai membela tim nasional (timnas) Italia pada Piala Eropa U-21 2017. Dalam turnamen tersebut, pasukan Luigi Di Baggio tersingkir di babak semifinal.

"AC Milan adalah sebuah kemungkinan yang kemudian menjadi opsi. Saya memutuskan untuk pergi ke sana. Kita lihat saja yang terjadi," tutur Conti.

Apabila kesepakatan tercapai, Conti bisa menambah daftar pemain belakang AC Milan di timnas U-21 Italia. Selain dia, ada pula David Calabria.

Baca: Perlukah Liverpool Hamburkan Uang demi Berlari 34 Km Per Jam?

Kedua pemain sama-sama beroperasi sebagai bek kanan. Jadi, Conti dan Calabria dituntut untuk bersaing memperebutkan posisi reguler.

Dibandingkan Calabria, Conti memiliki keunggulan berupa kematangan dan ketajaman. Dia tercatat sebagai bek paling tajam di lima liga besar Eropa pada musim 2016-2017 dengan catatan delapan gol.

Mundur sedikit ke bawah mistar, masih ada Gianluigi Donnarumma yang juga menjadi pilihan utama Gli Azzurrini, julukan Italia muda.

Hanya, muncul kekhawatiran bahwa AC Milan tidak bisa menduetkan trio Italia U-21 yang terdiri dari Calabria, Conti, dan Donnarumma, pada musim 2017-2018. Sebab, pemilik nama terakhir berpotensi hengkang setelah menolak pembaruan kontrak.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Opta, Milannews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.