Massimiliano Allegri: Mustahil Bermain dengan Kecepatan 160 Km/Jam Sepanjang Laga

By Septian Tambunan - Selasa, 27 Juni 2017 | 19:45 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga final Liga Champions kontra Real Madrid di National Stadium of Wales, Cardiff, Wales, pada 3 Juni 2017.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga final Liga Champions kontra Real Madrid di National Stadium of Wales, Cardiff, Wales, pada 3 Juni 2017.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (49), kembali mendapat pertanyaan terkait kekalahan 1-4 dari Real Madrid dalam laga final Liga Champions di National Stadium of Wales, Cardiff, Sabtu (3/6/2017).

Gol Real Madrid dicetak oleh Cristiano Ronaldo (menit ke-20, 64'), Casemiro (61'), dan Marco Asensio (90'), sedangkan gol Juventus datang dari lesakan Mario Mandzukic (27').

"Perubahan skor dari 1-2 ke 1-3 begitu cepat dan benar-benar memengaruhi kami," kata Massimiliano Allegri kepada Sky Sport Italia, Senin (26/6/2017).

"Pertandingan ini akan menjadi pelajaran bagi kami, terutama dalam hal pengelolaan permainan," ucap Allegri.

Menurut mantan juru taktik AC Milan tersebut, timnya sudah bermain begitu ngotot pada 45 menit pertama sehingga mustahil mempertahankan performa serupa pada babak kedua.

"Anda tidak bisa bermain dengan kecepatan 160 km/jam di sepanjang laga dan kami tahu tidak mungkin bermain di babak kedua sama seperti pada babak pertama karena kami bermain dengan sangat menekan pada babak pertama," ujar Allegri.

Baca Juga:

"Jadi, kami mesti memahami ritme permainan dengan lebih baik," tutur Allegri.

Catatan Allegri bersama Juventus di Liga Champions tergolong gemilang. Dia membawa klub berjulukan I Bianconeri meraih 19 kemenangan, sembilan hasil imbang, dan cuma menelan enam kekalahan.

Total, Juventus era Allegri sanggup membukukan 49 gol dan kemasukan 26. Torehan tersebut mengantarkan kubu Juventus Stadium dua kali tiba di partai puncak Liga Champions (2015, 2017) dari tiga musim kepelatihannya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Sky Sport Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.