Anak Enrico Chiesa Jadi Senjata Rahasia Italia di Euro U-21 2017

By Dwi Widijatmiko - Minggu, 25 Juni 2017 | 18:48 WIB
Federico Chiesa (kanan), beraksi dalam laga Italia melawan Jerman di pertandingan terakhir fase grup Euro U-21 2017, Sabtu (24/6/2017) di Stadion Cracovia, Krakow, Polandia.
STEPHEN POND/GETTY IMAGES
Federico Chiesa (kanan), beraksi dalam laga Italia melawan Jerman di pertandingan terakhir fase grup Euro U-21 2017, Sabtu (24/6/2017) di Stadion Cracovia, Krakow, Polandia.

Nama Federico Chiesa (19 tahun) kini semakin keluar dari bayang-bayang ayahnya. Pemain muda Fiorentina ini terus memperlihatkan kualitas yang membuatnya menjadi pilihan utama di klub maupun tim nasional Italia.

Federico Chiesa adalah anak dari Enrico Chiesa. Sang ayah pernah menjadi penyerang untuk Sampdoria, Parma, dan Fiorentina.

Chiesa senior juga sempat memperkuat tim nasional Italia pada selang 1996-2001.

Enrico Chiesa mencetak tujuh gol dalam 22 penampilan bersama Italia.

Penampilannya yang paling diingat mungkin adalah saat ia mencetak gol bagi Italia ketika kalah 1-2 dari Republik Ceska di Euro 1996.

Sekarang anak dari Enrico juga angkat nama di pentas Euro walaupun levelnya masih junior.

Baca juga:

Ya, Federico Chiesa sedang menjadi bintang Italia U-21 di ajang Euro U-21 2017 di Polandia.

Bersama Gianluigi Donnarumma, Manuel Locatelli, dan Giuseppe Pezzella, Federico Chiesa adalah anggota tim yang usianya masih di bawah 20 tahun.

Akan tetapi, dia sudah mengambil peran penting.

Pelatih Luigi Di Biagio tidak ragu menyebut Federico Chiesa sebagai senjata rahasia Italia U-21. 


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.