Monchi Bisa Terus Obral Pemain Kunci AS Roma

By Dwi Widijatmiko - Minggu, 25 Juni 2017 | 01:01 WIB
Aksi bek AS Roma, Kostas Manolas, saat melawan Palermo dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017 di Stadion Olimpico, Roma, pada 23 Oktober 2016.
TULLIO M. PUGLIA/GETTY IMAGES
Aksi bek AS Roma, Kostas Manolas, saat melawan Palermo dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017 di Stadion Olimpico, Roma, pada 23 Oktober 2016.

Direktur Olahraga AS Roma yang baru mulai bertugas musim ini, Monchi, telah membuktikan salah satu reputasinya. Reputasi itu adalah keberanian menjual pemain bintang asal klub mendapatkan keuntungan besar.

Selama bekerja di Sevilla sejak 2000, begitulah cara kerja Monchi. Dia tidak pernah ragu melepas pemain bintang dengan harga mahal.

Sevilla meraih banyak keuntungan dan kualitas teknik tim tidak menjadi berkurang karena Monchi kemudian bisa mendapatkan pengganti pemain-pemain bintang yang pergi.

Roma sudah resmi menjual Mohamed Salah ke Liverpool FC. Pemain kunci Roma dalam dua musim terakhir itu dilego dengan harga 42 juta euro, plus bonus yang berhubungan dengan performa senilai 8 juta euro.

AS Roma mendapatkan keuntungan besar dari penjualan Salah. Besarnya laba sekitar 30 juta euro.

Baca juga:

Mereka hanya mengeluarkan 20 juta euro ketika merekrut pemain sayap asal Mesir itu dari Chelsea FC.

Roma membayar biaya peminjaman 5 juta euro pada 2015-2016 dan tambahan 15 juta euro saat membuat status Salah permanen pada musim kemarin.

Salah menjadi rekor penjualan tertinggi Roma sepanjang sejarah.

Catatan 50 juta euro Mohamed Salah mengalahkan Erik Lamela, yang dijual ke Tottenham Hotspur seharga 35 juta euro pada 2013.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Calciomercato


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.