Gianluigi Donnarumma: Mengapa Mereka Menyerbu Saya?

By Septian Tambunan - Jumat, 23 Juni 2017 | 23:01 WIB
Reaksi kiper Italia, Gianluigi Donnarumma, dalam pertandingan persahabatan kontra Uruguay di Nice, Prancis, pada 7 Juni 2017.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Reaksi kiper Italia, Gianluigi Donnarumma, dalam pertandingan persahabatan kontra Uruguay di Nice, Prancis, pada 7 Juni 2017.

Kiper AC Milan asal Italia, Gianluigi Donnarumma (18), memberi pernyataan singkat terkait perlakuan fan terhadap dirinya.

"Saya tidak pernah mengatakan ingin meninggalkan AC Milan. Mengapa mereka menyerbu saya?" kata Gianluigi Donnarumma kepada La Repubblica.

Sejak CEO AC Milan, Marco Fassone, menyampaikan pernyataan Mino Raiola soal kliennya, Gianluigi Donnarumma, yang tidak mau memperbarui kontrak di Milan, pada Kamis (15/6/2017), sang penjaga gawang menjadi target amukan penggemar.

Donnarumma, yang kontraknya akan habis pada 30 Juni 2018, mendapat kecaman dari kiper legendaris Milan, Giovanni Galli. Sosok yang mengantarkan I Rossoneri memenangi Liga Champions pada 1989 dan 1990 ini menilai sikap Donnarumma tidak menghormati klub.

Senada dengan Galli, pemimpin Curva Sud Milan, Giancarlo Capelli, mendesak klub agar memberikan hukuman kepada Donnarumma dengan mencadangkan sang kiper selama satu tahun.

Baca Juga:

Setelah itu, sejumlah oknum melemparkan uang dollar Amerika Serikat (AS) palsu ke sekitar jala Donnarumma ketika laga Grup C Piala Eropa U-21 antara Italia kontra Denmark sedang memasuki menit ke-35, Minggu (18/6/2017).

Rasanya wajar apabila banyak pihak yang begitu gusar terhadap keputusan Donnarumma. Pasalnya, dia adalah harapan masa depan Milan.

Musim lalu saja, Donnarumma sukses melakukan rata-rata 3,55 penyelamatan per laga Serie A, kasta teratas Liga Italia, dan membantu Milan mencatatkan 12 clean sheet!


Editor : Estu Santoso
Sumber : Squawka, La Repubblica


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.