Insigne Tak Butuh Nomor Punggung Maradona di Napoli

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 22 Juni 2017 | 17:08 WIB
Gelandang serang Napoli, Lorenzo Insigne, usai mencetak gol ke gawang AC Milan dalam partai lanjutan Serie A di stadion San Paolo, Naples, 22 Februari 2016.
MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES
Gelandang serang Napoli, Lorenzo Insigne, usai mencetak gol ke gawang AC Milan dalam partai lanjutan Serie A di stadion San Paolo, Naples, 22 Februari 2016.

Lorenzo Insigne mengenakan nomor punggung 10 bersama tim nasional Italia. Kini, muncul perdebatan mengenai pantas tidaknya dia mengenakan nomor yang sama di Napoli.

Napoli telah memensiunkan nomor punggung 10 pada tahun 2000 sebagai bentuk penghormatan kepada sang legenda klub, Diego Maradona.

Saat ini Insigne merupakan pemain yang mengenakan nomor punggung 24 di Napoli.

Sebelumnya muncul spekulasi yang mengatakan Insigne mengajukan permintaan ke Napoli untuk memakai seragam bernomor punggung 10. Namun, ia tidak membenarkan adanya kabar tersebut.


Selebrasi penyerang Napoli, Lorenzo Insigne, seusai membobol gawang AC Milan dalam pertandingan Serie A 2016-2017 di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada Sabtu (21/1/2017).(GETTY IMAGES)

"Kabar tersebut tidak benar. Soal keputusan tersebut tentu tergantung kepada Diego bukan klub," ujar Insigne.

Kendati demikian, ia tak menutupi memiliki saran agar nomor tersebut tidak lagi pensiun.

Baca Juga:

Insigne menilai nomor punggung 10 bisa memberikan motivasi lebih bagi pemain-pemain masa depan Napoli untuk berlomba membuktikan diri pantas mengenakannya.

"Saya selalu berharap suatu saat seragam nomor 10 akan kembali dirotasi. Karena itu adalah mimpi dari setiap penyerang untuk mengenakannya dan semua pemain muda juga harus memiliki ambisi seperti itu," kata Insigne.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sport Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.