Parma Sukses Promosi ke Serie B

By Minggu, 18 Juni 2017 | 03:45 WIB
Teriakan penuh emosi kapten Parma, Alessandro Lucarelli setelah timnya sukses memenangi final play-off promosi ke Seri B dengan mengalahkan Alessandria di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Sabtu (17/6/2017).
Dok. PARMA CALCIO 1913
Teriakan penuh emosi kapten Parma, Alessandro Lucarelli setelah timnya sukses memenangi final play-off promosi ke Seri B dengan mengalahkan Alessandria di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Sabtu (17/6/2017).

Parma mendapatkan prestasi memukai yaitu back to back promosi. Klub ini pun akan berlaga di Serie B atau kasta kedua Liga Italia musim 2017-2018.

Ya, Parma memenangi final play-off promosi Lega Pro dan berhak menjadi tim terakhir yang mendapatkan tiket promosi ke Serie B musim depan.

Pada laga terbaru Sabtu (17/6/2017), Parma menang 2-0 atas Alessandria. Kemenangan itu membuat mereka gabung dengan Cremonese, Venezia, dan Foggia, yang telah lebih dulu mendapatkan tiket promosi ke Serie B.

Baca juga:

Klub dengan julukan Ducali ini bangkrut pada 2015 dan harus memulai lagi perjuangan dari Serie D atau tingkat terendah sepak bola profesional di Liga Italia.

Semusim di Serie D, mereka naik ke Lega Pro pada musim 2016-2017. Kini, prestasi back to back promosi mereka dapatkan pada musim ini dan sukses menembus Serie B 2017-2018.

Bertarung di Stadion Artemio Franchi, Firenze, klub yang kini bernama lengkap Parma Calcio 1913 tampil bagus. Gol perdana Parma pada final ini ke gawang Alessandria dicetak Manuel Scavone.

Gol itu tercipta pada menit ke-12 melalui sundulan hasil umpan Emanuele Calaio. Keunggulan Parma ini bertahan sampai jeda pertandingan.

Pada babak kedua, Alessandria balik menekan skuat asuhan Roberto D'Aversa. Namun, pertahanan Parma mampu bermain taktis nan disiplin.


Editor : Estu Santoso
Sumber : soccerway, Fanpage Parma Calcio 1913


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.