Gianluigi Buffon 99,9 Persen Pensiun Tahun Depan, kecuali...

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 13 Juni 2017 | 14:28 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, berjalan melewati trofi Liga Champions setelah takluk dalam laga final kontra Real Madrid di The National Stadium of Wales, Cardiff, Wales, pada 3 Juni 2017.
JAVIER SORIANO/AFP
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, berjalan melewati trofi Liga Champions setelah takluk dalam laga final kontra Real Madrid di The National Stadium of Wales, Cardiff, Wales, pada 3 Juni 2017.

siap lagi kehilangan seorang pemain besar. Setelah legenda AS Roma, Francesco Totti, pensiun pada akhir musim ini, legenda yang lain sudah menyebut musim 2017-18 akan menjadi tahun terakhirnya.

Orang itu adalah Gianluigi Buffon. Kiper dan kapten Juventus serta tim nasional Italia itu mengungkapkan bahwa musim kompetisi 2017-18 bakal menjadi tahun terakhirnya dan Piala Dunia 2018 bakal menjadi turnamen terakhir yang diikutinya.

“Tahun ini 99,9% akan menjadi tahun terakhir saya,” kata Buffon seperti dikutip dari Calciomercato.

Pada 28 Januari mendatang, Buffon akan genap berusia 40 tahun. Perjalanan kariernya sudah dihiasi begitu banyak gelar juara. Dari Serie A (8 kali), Coppa Italia (4), Supercoppa Italiana (6), Piala UEFA (1), Serie B (1), sampai Piala Dunia (1).

Liga Champion adalah satu trofi penting yang belum pernah didapatkan Buffon walaupun dia pernah tiga kali membawa Juventus ke final. Terakhir Buffon dan Juventus dikalahkan Real Madrid 1-3 dalam final musim 2016-17, 3 Juni lalu.

Karenanya, Liga Champion akan menjadi satu-satunya hal yang bisa membatalkan rencana Buffon untuk pensiun tahun depan.

“Saya punya kesepakatan dengan Presiden Andrea Agnelli. Jika sesuatu yang signifikan terjadi, kita akan berdiskusi soal saya terus bermain.”

“Jika kami memenangi Liga Champion, saya akan mempertimbangkan bermain satu tahun lagi dan mencoba memenangi dua kompetisi lagi. Setelah itu, soal masa depan, saya butuh waktu sejenak menjauh dari sepak bola,” kata Buffon.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Calciomercato


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.