Kiper Pencetak 131 Gol Sedih Melihat Gianluigi Buffon

By Septian Tambunan - Senin, 12 Juni 2017 | 13:26 WIB
Kiper Sao Paulo, Rogerio Ceni (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Santos dalam pertandingan Liga Brasil di Stadion Morumbi, Sao Paulo, Brasil, pada 3 Juni 2015.
ALEXANDRE SCHNEIDER/GETTY IMAGES
Kiper Sao Paulo, Rogerio Ceni (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Santos dalam pertandingan Liga Brasil di Stadion Morumbi, Sao Paulo, Brasil, pada 3 Juni 2015.

Kiper legendaris Sao Paulo, Rogerio Ceni (44), tak bisa menyembunyikan kekecewaan saat melihat Juventus kalah 1-4 dari Real Madrid dalam final Liga Champions di The National Stadium of Wales, Sabtu (3/6/2017). Dia menaruh simpati untuk penjaga gawang Si Nyonya Tua, Gianluigi Buffon (39).

"Real Madrid merupakan juara Liga Champions, tetapi saya ikut merasa sedih untuk Buffon. Dia adalah kiper hebat dengan kepribadian luar biasa," kata Rogerio Ceni kepada Calciomercato, Minggu (11/6/2017).

"Buffon pantas mengangkat trofi Liga Champions dan mungkin juga menerima Ballon d'Or," ucap sosok yang kini menjabat sebagai pelatih Sao Paulo itu.

Buffon sudah tiga kali mencicipi kegagalan di partai puncak kompetisi paling elite Benua Biru. Sebelumnya, dia menjadi bagian dari Juventus saat dibungkam oleh AC Milan (2003) dan FC Barcelona (2015).

Di sisi lain, Ceni menekankan peran vital seorang kiper.

Baca Juga:

"Percaya kepada saya, kiper sama pentingnya dengan penyerang," ujar Ceni.

"Ada sangat banyak fenomena dilakukan kiper yang dapat mengubah takdir tim," tutur Ceni.

Ceni merupakan sosok penjaga gawang yang spesial. Dia diakui IFFHS (International Federation of Football History and Statistics) sebagai kiper yang mencetak paling banyak gol dalam sejarah sepak bola (131 gol).

Selama aktif bermain dalam kurun waktu 1990 hingga 2015, Ceni mengukuhkan dirinya sebagai kiper pemegang rekor gol terbanyak lewat tendangan bebas (61) dan penalti (69).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Calciomercato


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.