Mau Jadi Apa Buffon Setelah Gantung Sepatu?

By Anju Christian Silaban - Minggu, 11 Juni 2017 | 05:31 WIB
Ekspresi kiper Juventus, Gianluigi Buffon, setelah kekalahan timnya dari Real Madrid pada babak final Liga Champions di Cardiff, Sabtu (3/6/2017).
FILIPPO MONTEFORTE/AFP
Ekspresi kiper Juventus, Gianluigi Buffon, setelah kekalahan timnya dari Real Madrid pada babak final Liga Champions di Cardiff, Sabtu (3/6/2017).

 Penjaga gawang sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon, mengungkapkan preferensi karier ketika dirinya harus gantung sepatu kelak.

Sosok berusia 39 tahun itu mengaku enggan beralih peran menjadi pelatih klub. Sebab, pekerjaan tersebut dianggap sangat menguras pikiran.

"Namun, saya mungkin bisa menjadi pelatih tim nasional karena level stresnya lebih rendah dibandingkan pekerjaan harian," kata Buffon.

"Satu yang pasti, saya akan mengambil waktu istirahat saat pensiun nanti. Saya sudah menjalani karier begitu panjang," ucap dia.

Baca: Selebrasi Keberagaman ala Bali United Terdengar hingga Amerika Serikat

Besar kemungkinan, musim 2017-2018 menjadi periode terakhir Buffon berkarier sebagai pemain. Kontraknya bersama Juventus bakal kedaluwarsa pada tahun depan.

Adapun terkait tim nasional (timnas) Italia, dia telah mendeklarasikan bakal mundur setelah Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Saya tidaklah abadi. Ini bisa menjadi tahun terakhir saya. Jadi, saya ingin merasakan pengalaman sebagai protagonis," ujar Buffon.

Lakon protagonis mungkin bisa diambil Buffon apabila Italia menjuarai Piala Dunia dan Juventus meraih gelar Liga Champions.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Transfermarkt, Sky Sport Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.