Kebanggaan Kiper Juventus Berdarah Indonesia

By Minggu, 28 Mei 2017 | 09:02 WIB
Kiper Juventus berdarah Indonesia, Emiliio Audero Mulyadi, melakoni debut Serie A pada laga kontra Bologna, Sabtu (27/5/2017).
TWITTER @JUVENTUSFC
Kiper Juventus berdarah Indonesia, Emiliio Audero Mulyadi, melakoni debut Serie A pada laga kontra Bologna, Sabtu (27/5/2017).

Emilio Audero Mulyadi bangga melakoni debut bersama Juventus di pentas Serie A - kasta teratas Liga Italia, saat menang 2-1 atas Bologna, Sabtu (27/5/2017). 

Juventus menang 2-1 pada laga di Stadion Renato dall’Ara itu, Sabtu (27/5/2017). Sempat tertinggal oleh gol Saphir Taider (52’), pasukan Allegri berbalik unggul berkat tembakan Paulo Dybala (70’) dan Moise Kean (90’+4). 

Emil Audero, kelahiran Mataram pada 18 Januari 1997, tampil sejak menit pertama. Adapun kiper utama Juventus, Gianluigi Buffon, duduk di bangku cadangan. 

“Saya sangat senang dengan partai debut ini. Perasaannya sulit dilukiskan,” kata putra dari Edy Mulyadi dan Antonela Audero itu seperti dilansir dari situs resmi klub. 

“Saya tumbuh di klub ini. Sekarang merupakan tahun ke-9 saya di Juventus. Saya sudah memiliki kultur dan etos kerja klub ini,” tuturnya lagi. 

Laga kontra Bologna memang sudah tak lagi menentukan bagi Juventus yang sudah juara pekan lalu. Karena itulah, Emil Audero dimainkan pelatih Massimiliano Allegri dan mencadangkan Buffon. 

“Menggantikan Buffon, saya hanya mencoba untuk menunjukkan performa terbaik. Para pemain lain juga membuat kami tenang,” kata Emil Audero

Berdasar Transfermarkt, Emil bergabung dengan Akademi Juventus pada 2008, satu tahun setelah keluarganya pindah ke Italia. 

Bersama tim U-17 Juventus, dia sempat dinobatkan salah satu pemain bertalenta dan bermasa depan cerah Italia pada 2012. 

Meski berdarah Indonesia, Emil Audero lebih memilih negeri kelahiran sang ibu. Beberapa waktu lalu, PSSI memang sempat mencoba menaturalisasinya, tetapi Audero bergeming. 

Pada 2014, dia sudah mengungkapkan keinginan untuk memperkuat Italia, bukan timnas Indonesia.

"Saya hanya ingin memperkuat tim nasional Italia," kata Emil.

Keinginan Emil Audero membela timnas Italia juga mendapat dukungan dari Buffon. Bersama Gianluigi Donnarumma dan Mattia Perrin, Emil Audero dinilai sebagai masa depan Gli Azzurri - julukan timnas Italia. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Juventus


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.