Turunkan Kiper Keturunan Indonesia, Juventus Raih Tripoin Terakhir

By Ade Jayadireja - Minggu, 28 Mei 2017 | 01:14 WIB
Penyerang Juventus, Paulo Dybala, berduel dengan pemain Bologna dalam laga di Stadio Renato Dall'Ara, Sabtu (27/5/2017)
MARIO CARLINI/GETTY IMAGES
Penyerang Juventus, Paulo Dybala, berduel dengan pemain Bologna dalam laga di Stadio Renato Dall'Ara, Sabtu (27/5/2017)

Juventus menutup Liga Italia musim 2016-2017 dengan kemenangan. Tripoin terakhir mereka dapatkan setelah menang 2-1 di kandang Bologna FC, Sabtu (27/5/2017).

Meski laga ini tak lagi menentukan karena scudetto sudah di tangan, Juventus tetap menurunkan mayoritas pemain terbaiknya di Stadion Renato Dall'Ara.

Salah satu perubahan terjadi di sektor penjaga gawang. Posisi Gianluigi Buffon digantikan oleh kiper ketiga Juve yang punya garis keturunan Indonesia, Emil Audero.

Hasilnya, gawang Juventus kemasukan lebih dulu oleh Saphir Taider (52') sebelum akhirnya terselamatkan lewat gol Paulo Dybala (70') dan Moise Kean (90+4').


Kiper ketiga Juventus yang memiliki darah Indonesia, Emil Audero Mulyadi, disertakan dalam tur musim panas tahun ini.(DOK. TWITTER @JUVENTUSGO)

Kemenangan tak diperoleh Juventus dengan mudah. Skuat asuhan Massimiliano Allegri bahkan ditahan tanpa gol di sepanjang babak pertama dengan catatan lima tembakan.

Peluang terbaik Si Nyonya Tua pada interval pertama terjadi lewat sepakan Gonzalo Higuain pada menit ke-20. Kans tersebut gagal berbuah gol lantaran bisa diselamatkan oleh kiper Angelo Da Costa.

Baca Juga:

Gagal bikin gol pada babak pertama, Juventus menggencarkan serangan setelah jeda. Sebanyak 12 tembakan mereka sebar pada babak kedua, sedangkan Bologna cuma empat.

Alih-alih membuka keunggulan, Juventus justru kebobolan saat partai memasuki menit ke-52. Gawang kawalan Audero jebol oleh sepakan indah Saphir Taider dari sudut luar kotak penalti.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X